Hemmen

Zara Angkat Bicara Usai Dihujat ‘Jamet’ Oleh Netizen

Zara
Zara anak Ridwan Kamil banjir hujatan (foto:Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Baru-baru ini anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahrah atau Zara, banyak mendapat hujatan usai mengunggah foto tanpa hijab untuk pertama kali.

Dari foto yang diunggahnya, terungkap bahwa Zara telah mengecat rambutnya menjadi pirang. Ini lah yang membuat warganet semakin menghujatnya.

Kemenkumham Bali

Sebagian besar warganet memanggilnya sebagai ‘jamet’, sebutan bagi orang yang ingin terlihat keren dengan memakai atribut metal. Namun, istilah tersebut juga kerap dipakai pada orang yang mewarnai rambutnya dengan warna terang, salah satunya pirang.

Mendapat banyak sindiran dengan istilah tersebut, Zara tidak tinggal diam. Tetapi, ia juga tidak balik menyerang warganet.

Sebaliknya, Zara membuat hujatan-hujatan tersebut sebagai lelucon. Bahkan, ia mengunggah ulang foto dari warganet yang juga mewarnai rambut mereka.

BACA JUGA  Raffi Ahmad Sebut, Luna Maya Akan Gelar Lamaran?

“Semua akan jamet pada waktunya,” tulis Zara dalam Instagram Story pada Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya itu, ia juga memposting foto salah satu karakter kartun Upin Ipin, Mail, dalam rambut pirang.

Adik mendiang Emmeril Kahn Mumtadz ini juga menjawab sejumlah balasan dari warganet.

“Jamet itu termasuk kata rasis yang seringkali digunakan juga oleh orang-orang ‘anti-Jawa’ untuk menghina orang Jawa,” balas seorang warganet.

Hal itu pun dijawab Zara dengan santai, “Betul. Aku suka orang Jawa soalnya.”

Ada pula warganet yang menuding Zara sedang mencari pembelaan dengan mengunggah ulang foto-foto orang lain dengan rambut diwarnai

“Jangan cari pembelaan terus dek, ajal nggak mandang umur, ingat kemarin kakakmu ajalnya di usia muda,” tegur warganet yang lain.

BACA JUGA  Buktikan Tidak Numpang Hidup, Rizky Billar Beli Tanah di Jaksel

“Bukan pembelaan bang, aku bosen aja makanya begini,” balasnya tak acuh.

Zara juga sempat membalas omongan warganet dengan nada sarkasme.

“Aslinya memang begini bang jago acting aku kalau di real life bisa dapet oscar kali aku nih. Makanya kalau mau lihat aku aslinya gimana, lihat aja sosmed ku,” tandasnya(04)