Sri Mulyani Optimis Perekonomian Indonesia 2024 Terjaga di Atas 5 Persen

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Forum Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2024 masih bisa dipertahankan di atas 5 persen.

Dalam forum yang digelar di St. Regis, Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023, Sri Mulyani memaparkan beberapa faktor yang mendukung optimisme tersebut.

Kemenkumham Bali

Sri mengingatkan Indonesia untuk tetap waspada menghadapi berbagai dinamika yang terjadi di tingkat global.

“Pemerintah juga berupaya menjaga permintaan dalam negeri karena konsumsi masyarakat menengah ke bawah sangat besar. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mengendalikan inflasi dan menaikkan harga pangan,” ujar Sri.

Sri mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan juga harus didorong oleh produktivitas melalui perbaikan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

BACA JUGA  4.000 Ton Beras Impor Vietnam Didatangkan Bulog ke Papua-Papua Barat

Pemerintah juga berupaya menjaga permintaan dalam negeri karena konsumsi masyarakat menengah ke bawah sangat besar. Untuk itu, pemerintah terus berupaya mengendalikan inflasi dan menaikkan harga pangan.

“Makanya Presiden menyikapi persoalan pangan, itu menjadi sangat penting. Berbagai kebijakan kami kemarin, baik pembelian rumah maupun pembelian mobil, semuanya ditujukan untuk memastikan sisi pasokan, properti, dan konstruksi memiliki pengganda yang besar. “Dari kelompok menengah, kami melihat daya beli mereka masih ada, mulai terpacu untuk tumbuh,” jelasnya.

Sumber: asiatoday