Hemmen

Kohanudnas Gelar Latihan Hanud Perkasa C-21 TA 2021

Foto:dok.TNI-AU

Jakarta, Sudutpandang.id – Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Novyan Samyoga, membuka latihan pertahanan udara (Lathanud) antar Satuan “Perkasa C-21” di Ruang Yudha, Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas), Markas Kohanudnas, Jakarta Timur, Senin (29/3).

Pembukaan dilakukan melalui video conference (vicon) dengan unsur-unsur latihan yang tersebar di beberapa daerah.

Kemenkumham Bali

Pangkohanudnas selaku Direktur Latihan (Dirlat) berkomunikasi dengan unsur-unsur latihan yang ada di jajaran. Di antaranya Kosekhanudnas III Medan,  Lanud Suwondo, Lanud Rusmin Nurjadin  Skadron Udara 5 Makasar, Skadron Udara 16 RSN, Yon Arhanud 13 PBY- Pekanbaru, Satuan Radar 231, 232, 233, 234, KRI I Gusti Ngurah Rai 332, PT. Chevron Pasifik Indonesia dan AirNav Indonesia.

BACA JUGA  Kodam Jaya Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1443 H/2022

Novyan Samyoga menjelaskan, latihan hanud antar satuan “Perkasa C-21” T.A 2021 merupakan latihan lanjutan dari latihan tingkat perorangan kilat dan cakra yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya oleh unsur-unsur jajaran.

“Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan sistem pengamatan dan penangkapan setiap bentuk ancaman kekuatan udara asing di wilayah barat NKRI,” ujar Novyan Samyoga.(L4Y)

Tinggalkan Balasan