Peltu Lukman Berikan Wasbang ke Siswa SMA Al-Azhar Prigen

Peltu Lukman
Peltu Lukman Berikan Wasbang ke Siswa SMA Al-Azhar Prigen (Foto:Kodim0819/Pasuruan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Demi menanamkan rasa cinta tanah air pada generasi muda, anggota Koramil 0819/19 Prigen, Peltu Lukman memberikan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada siswa-siswi SMA Al-Azhar Prigen di Desa Sekarjoho, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Selasa (16/7/2024).

Dalam sambutannya, Peltu Lukman menjelaskan kepada para siswa mengenai pentingnya memiliki rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan bangsa.

Kemenkumham Bali

“Cinta tanah air adalah bagian dari identitas kita sebagai bangsa Indonesia. Dengan memahami sejarah dan nilai-nilai kebangsaan, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan negara,” ujar Peltu Lukman dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Peltu Lukman juga mengajak para siswa untuk aktif dalam kegiatan positif yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

BACA JUGA  Satgas TMMD Tadarusan Bersama Warga Kalipang-Pasuruan

“Sebagai generasi muda, kalian memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa ini. Ikutilah kegiatan yang bermanfaat dan hindari pergaulan yang dapat merusak masa depan kalian,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Al Azhar menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi sebagai bekal dalam menghadapi tantangan masa depan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa dan dewan guru. Mereka merasa termotivasi untuk lebih mencintai tanah air dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Kami sangat berterima kasih atas wawasan yang diberikan oleh Peltu Lukman. Ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menanamkan rasa nasionalisme pada siswa-siswi,” ungkap salah satu dewan guru Al Azhar.(ACZ/04)