Pemkab Asahan Siap Dukung dan Sukseskan PON XII Aceh-Sumut

PON
Bupati Asahan H. Surya, BSc saat memberikan sambutannya pada acara Safari Dakwah dan Doa Keselamatan "Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh Sumut 2024" Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Fatoni, Rabu (7/8/2024). FOTO: Diskominfo Asahan

ASAHAN-SUMUT, SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung dan mensukseskan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselanggarakan di Aceh-Sumut pada September 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc saat memberikan sambutannya pada acara Safari Dakwah dan Doa Keselamatan “Merajut Ukhuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh Sumut 2024” Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Fatoni, Rabu (7/8/2024).

Kemenkumham Bali

Bupati mengatakan PON harus menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga sekaligus barometer untuk mengukur daerah dalam pembinaan olahraga.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini kita dapat merajut ukhwah dalam memaknai spirit PON XXI Aceh-Sumut . Menuju Sumatera Utara yang mantap dan harmonis”, katanya.

BACA JUGA  Harimau Serang Pekerja, BBKSDA Riau Pasang Kamera Jebak

Sebelum memberikan sambutan, Pj. Gubsu bersama dengan Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan dan Ketua Baznas Kabupaten Asahan memberikan santunan kepada 250 anak yatim yang diberikan secara simbolis.

Hal itu merupakan gerakan cinta 1.000 anak yatim, kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Baznas Kabupaten Asahan.

Pj. Gubsu mengatakan, tahun ini Sumatera Utara menjadi tuan ruman PON XXI Aceh-Sumut.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita, masyarakat Sumatera Utara. Untuk itu diharapkan kita dapat menunjukkan kita dapat menjadi tuan rumah yang baik dan kita dapat mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut serta dapat menjadi juara pada ajang tersebut,” katanya.

Selain itu Pj Gubsu menyampaikan pada tahun 2024 Sumatera Utara ikut merayakan pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA  Wakil Bupati Asahan Hadiri Penas ke XVI di Padang

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan dapat menggunakan hak suaranya dengan sebaik mungkin, karena satu suara menentukan arah pembangunan Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini juga para jamaah pengajian diberikan tausiyah agama oleh Ustadz Yusuf Mansyur.

Ia mengatakan, dalam beribadah janganlah mengharapkan pujian, tetapi berharaplah keridhaan dari Allah SWT, karena keridhaan dari Allah SWT itulah yang paling berharga.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh tamu undangan berbuat kebaikan dan berlomba-lomba meningkatkan keimanan dan ketaqkaan kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan pembukaan Gerakan Pangan Murah oleh Gubernur Sumatera Utara dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi di Kabupaten Asahan.

BACA JUGA  Angklung Dipromosikan Indonesia Untuk Terapi "Demensia" di Qatar

Langkah ini merupakan langkah konkret pemda untuk memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau kepada seluruh masyarakat dan melaksanakan pengendalian inflasi di Kabupaten Asahan. (red/02)