Babinsa Bersama Mahasiswa Uniwara Tanam Mangrove di Pesisir Pantai

Mangrove
Anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo, Sertu Bambang, Babinsa Kelurahan Tambaan, mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara (Uniwara), menanam mangrove di pesisir pantai wilayah Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (13/8/2024). FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo, Sertu Bambang, Babinsa Kelurahan Tambaan, hadir dan berperan aktif dalam mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara (Uniwara), menanam mangrove di pesisir pantai.

Kegiatan ini berlangsung di pesisir pantai wilayah Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, dengan tujuan menanam mangrove untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir pada Selasa (13/8/2024).

Kemenkumham Bali

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Tambaan, Zainul A, anggota Karang Taruna, serta para mahasiswa Uniwara.

Dalam kegiatan ini, mereka bersama-sama menanam bibit mangrove di sepanjang garis pantai yang selama ini rawan abrasi.

Bambang menjelaskan bahwa peran serta mahasiswa dan masyarakat sangat penting dalam menjaga ekosistem pesisir.

BACA JUGA  TGIPF Tragedi Kanjuruhan Gelar Rapat Perdana

Ia menyampaikan bahwa penanaman mangrove ini merupakan langkah strategis untuk melindungi pantai dari ancaman abrasi dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga menjadi ajang bagi mahasiswa untuk belajar langsung tentang pentingnya menjaga ekosistem pesisir,” katanya.

Kegiatan penanaman mangrove ini diharapkan dapat terus berlanjut dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dengan adanya kolaborasi antara Babinsa, pemerintah kelurahan, mahasiswa, dan masyarakat, diharapkan pesisir pantai Kelurahan Tambaan bisa lebih terlindungi dan lestari, kata Bambang.(Acz/02)