Urban Moda Gandeng Poktan Gelar Lomba 17-an di Desa Pamijahan Bogor

Urban Moda Gandeng Poktan Gelar Lomba 17-an di Desa Pamijahan Bogor
Lomba 17-an untuk memeriahkan HUT ke-79 RI di Kampung Babakan RT 005 RW 09 Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (17/8/2024).(Foto:IST)

BOGOR, SUDUTPANDANG.ID – Urban Moda, pelopor dalam dunia e-Commerce Marketplace Transportasi Online menggandeng Kelompok Tani (Poktan) Rajin Kaum Tani menggelar beragam lomba tradisional 17-an di Kampung Babakan RT 005 RW 09 Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (17/8/2024).

Warga setempat sangat antusias mengikuti berbagai lomba 17-an dalam rangka memperingati dan merayakan HUT ke-79 RI tersebut.

Kemenkumham Bali

“Kita menggelar perlomba tradisional terdiri dari lomba untuk anak-anak yaitu makan kerupuk, estafet bendera dan estafet kelereng, untuk perlombaan orang dewasa yaitu tarik tambang dan pukul menggunakan bantal guling,” jelas CEO Urban Moda, Andreas Siahaan di lokasi.

Di tempat yang sama, Ketua Poktan Rajin Kaum Tani, Susilawati, mengaku bahagia dengan melihat antusiasme masyarakat Kampung Babakan Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan mengikuti berbagai lomba 17-an.

BACA JUGA  Kapolri Minta Stakeholder Percepat Vaksinasi Booster

“Setelah menggelar perlombaan memperingati HUT ke-79 RI, ke depan Poktan Rajin Kaum Tani berkolaborasi dengan Urban Moda Tech, untuk mengembangkan potensi wilayah Poktan Rajin Kaum Tani dengan luas areal 50 hektar yang berada di Kampung Pasar Senen, Kampung Babakan, Kampung Berebet , Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor sebagai lokasi Agro Wisata,” terangnya.

Ia berharap program pengembangan agro wisata dapat membawa keberkahan dan meningkatkan tarap hidup, membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di kampungnya dengan konsep pelestarian alam.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bogor dan seluruh lapisan masyarakat juga turut mendukung terlaksananya program-program yang akan dilaksanakan Poktan Rajin Kaum Tani bersama Urban Moda Tech di Kampung Pasar Senen, Kampung Babakan dan Kampung Berebet, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan ini,” harapnya.

BACA JUGA  Sampah di Bojonggede Menumpuk 2 Meter, DLH Bogor Mulai Pengangkutan

Beberapa hari sebelum menggelar berbagai perlombaan, Urban Moda Tech bersama Poktan Rajin Kaum Tani sudah bergotong royong membersihkan lokasi lomba 17-an.

Setiap malam lampu-lampu sudah menghiasi jalan di sekitar Kampung Babakan, Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.(PR/01)