Babinsa Koramil 0819/25 Hadiri Rakor Karnaval Dalam Rangka Meriahkan HUT RI

Karnaval
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79, Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Peltu Rudy dan Bhabinkabtibmas Briptu Andik, Jumat (23/8/2024) menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan karnaval. FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79, Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Peltu Rudy dan Bhabinkabtibmas Briptu Andik, Jumat (23/8/2024) menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan karnaval.

Bertempat di rumah Ketua RW03, Fadol, warga melaksanakan “barikan” yang dikemas pada kegiatan rakor itu.

Kemenkumham Bali

Barikan atau lebih dikenal dengan istilah selamatan merupakan tradisi yang sudah dilakukan oleh masyarakat secara turun temurun dalam mengungkapkan wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

Jamuan makan dan minum yang dihidangkan, akan dimakan bersama-sama setelah acara selesai.

Dalam sambutanya, Lurah Bugul Elor, Riela, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pada rakor persiapan karnaval kali ini.
Kehadiran warga memenuhi undangan itu, kata dia, sangat berarti untuk memastikan bahwa keputusan-keputusan yang diambil mencerminkan kepentingan dan aspirasi bersama dalam mendukung karnaval.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Mahasiswa Uniwara Tanam Mangrove di Pesisir Pantai

“Rapat kali ini merupakan wujud dari semangat gotong-royong dan kebersamaan kita. Mari kita sampaikan pendapat, saran dan ide-ide konstruktif untuk mendukung acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79, melalui kegiatan karnaval nantinya”, kata Lurah Bugul Lor.

Babinsa Peltu Rudy, anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan rapat koordinasi dengan tujuan di antaranya agar diperoleh kesepakatan, keselarasan untuk mendukung rencana kegiatan karnaval dan bersama-sama berharap supaya saat pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Dalam rakor itu hasil rapat yang didapat antara lain pelaksanaan karnaval akan dilaksanakan pada hari Ahad (25/8), yang dimulai pada pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 1616-04 Blahbatuh Pantau Perayaan Galungan

Ajang silaturahmi tersebut juga dilantunkan do’a bersama dengan harapan karnaval nantinya mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga selesai diberikan kelancaran tanpa ada halangan suatu apapun.

Hadir pada acara rakor itu Lurah Bugul Elor, Riela , S.H., Babinsa Kelurahan Bugul Elor, Peltu Rudy anggota Koramil 0819/25, Bhabinkamtibmas Bugul Elor Briptu Andik, Ketua panitia, Taufik, Ketua Karan Taruna, Sakur, Ketua RT01, Kolifah beserta 6 warga setempat.(Acz/02)