50 Anggota terpilih DPRD Kabupaten Pasuruan 2024-2029 Resmi Dilantik

Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terpilih masa bakti 2024-2029 resmi dilantik yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Enan Sugiarto pada Rabu (21/8/2024) di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. FOTO: Humas Pemkab Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terpilih masa bakti 2024-2029 resmi dilantik yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Enan Sugiarto pada Rabu (21/8/2024) di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Hadir pula dalam Pelantikan Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto; Forpimda Kabupaten Pasuruan; dan para undangan lainnya.

Kemenkumham Bali

Ke-50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan terpilih terdiri dari 9 anggota dari Dapil 1 (Bangil, Beji, Gempol) diantaranya Samsul Hidayat, Helmi Sudiono Fauzan, Sa’ad Muafi, Rusdi Sutedjo, Adinda Denisa, Elyas, H.Arifin, Nik Sugiharti dan Najib.

Selanjutnya 8 anggota DPRD terpilih dari Dapil 2 (Wonorejo, Rembang, Kraton dan Pohjentrek) yakni M.Shobih Asrori, Mashuda Hidayatulloh, H.M Sudiono Fauzan; Zakaria, Nurul Muhammad Zaini, Mahdi Haris, dan Fatiyyah Az Zahro.

Dari Dapil 3 yang meliputi Grati, Nguling, Rejoso dan Lekok, para legislator yang terpilih diantaranya Hasan Bisri, Laily Qomariah, Akhmad Soleh, Muawir Abdul Salam, Gaung Andaka Ranggi, Eko Suryono, Misto Leo Faisal dan M.Atho’illah Mawardi.

BACA JUGA  Mahfud Md Minta RUU Perampasan Aset Diutamakan

Sedangkan para wakil rakyat terpilih dari Dapil 4 (Lumbang, Pasrepan, Kejayan, Gondangwetan dan Winongan) terdiri dari M.Yusuf Daniyal, Shonhaji Abd Wahid, M. Khoirul Anam, Eko Suyono, Rias Judikari Drastika, Hj Nikmah Jamilah, M.Ghozali, dan Bambang Yuliantoro Putro.

Berikutnya dari Dapil 5 (Purwodadi, Tutur, Puspo, Purwosari dan Tosari), mereka-mereka yang dilantik diantaranya Abd. Karim, Rudi Hartono, Jumain, M. Aminuddin, Agus Setiya Wardana, Akhmad Mujangki, Sugiarto, dan Achmad Aidzin Utama.

Dan yang terakhir adalah dari Dapil 6 (Sukorejo, Prigen dan Pandaan), 9 anggota DPRD terpilih seperti A Wasik Rahman Hamzah, Agus Suyanto, Kasiman, Faizaturrohman, Andri Wahyudi, Sugiyanto, Heru Veri Nur Cahya, Tri Laksono Adi Priyanto, Adib Ghoni Atqon.

BACA JUGA  DPRD DKI Tetapkan 27 Rancangan Perda Jadi Propemperda 2023

Selain pengambilan sumpah/janji, ada juga pengumuman pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan, M.Ridwan.

Dalam pengumuman tersebut, Dewan menunjuk Abd. Karim sebagai Ketua Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan dengan ditandai penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD yang lama H.M. Sudiono Fauzan.

Setelah pelantikan, seluruh anggota dewan terpilih menerima ucapan selamat dari para undangan. Salah satunya Pj Bupati Pasuruan Andriyanto yang juga mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan terpilih Periode 2024-2029.

Ia meyakini seluruh anggota dewan yang terpilih akan senantiasa mengoptimalkan fungsi DPRD sebagai legislator, banggar (Badan Anggaran) dan Pengawasan.

“Selamat bekerja dalam rangka mengoptimalkan fungsi DPRD sebagai legislator, sebagai banggar dan pengawasan. Saya ucapkan selamat kepada 50 anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 yang baru saja dilantik,” harap Andriyanto.

BACA JUGA  Pangdam Serahkan Bantuan Cat Untuk Rumah Ibadah Satuan Kodam Jaya

Ke depan, Ia juga berharap sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah dengan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif.

“Satu lagi, mari kita bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga kondusifitas Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai dan kondusif,” Tutupnya.(Acz/Red.)