Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Plus Serahkan Bansos di Sawah Besar

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi serta pembagian bantuan sosial (bansos) sembako kepada masyarakat di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021)/Foto:istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi serta pembagian bantuan sosial (bansos) sembako kepada masyarakat di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, mereka juga berdua menyerahkan langsung bansos kepada warga yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19. Kedua pimpinan TNI-Polri ini juga berinteraksi dengan penerima bantuan.

Kemenkumham Bali

Sigit menerangkan, bansos tersebut berasal dari Pemerintah Indonesia yang disalurkan melalui TNI-Polri.

“Selain vaksinasi gratis, bantuan yang diberikan merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. Sekaligus bentuk tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Sigit.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, meninjau pelaksanaan vaksinasi serta pembagian bansos sembako kepada masyarakat di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021)/Foto:istimewa

Hal senada dikatakan Panglima TNI, bansos dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga di tengah kebijakan PPKM.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” pesan Hadi mengingatkan.

Bansos sembako bagi warga usai divaksin/Foto:istimewa

Terkait vaksinasi, pihaknya berupaya mengejar target 70 persen vaksinasi di wilayah Jakarta sebelum 17 Agustus 2021.

“Strategi yang dilakukan TNI-Polri yakni dengan melihat dan mengunjungi wilayah yang persentase vaksinasinya masih rendah. Terutama yang menjadi target kita adalah wilayah pinggiran Jakarta, di mana sebagian warganya yang sibuk dengan kegiatan atau yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk kita datangi,” jelas Hadi.

Vaksinasi TNI-Polri di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021)/Foto:istimewa

Usai meninjau vaksinasi dan memberikan bansos, Panglima TNI dan Kapolri melanjutkan peninjauan serupa di SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

BACA JUGA  Jokowi Tegaskan, Pemilu 2024 Digelar 14 Februari

Tampak hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief dan para pejabat utama baik TNI maupun Polri.

Tim Swab Antigen Gratis bersama Tim Pusdokkes Polri/Foto:istimewa

Semua peserta vaksinasi TNI-Polri tampak tertib menerapkan protokol kesehatan. Sebelum mendaftar, masyarakat termasuk personel TNI-Polri hingga tenaga kesehatan juga melakukan swab antigen gratis yang disediakan oleh tim Yayasan Gema Cita Nusantara pimpinan Andi Rojali dengan Dewan Pembina Mayjen TNI (Purn) Unggul Kawistoro Yudoyono, S.H.(rkm)

BACA JUGA  Menparekraf Apresiasi Peran Pers dalam Meningkatkan Pariwisata Bali

Tinggalkan Balasan