Berita  

Sri Mulyani Minta Jangan Tak Lengah Meski Kasus Covid-19 Turun

Dok.Sonora.ID

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Meski kondisi kasus Covid-19 di Indonesia tengah menurun. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk tidak lengah dalam menjalankan tugas Negara.

“Saya terus mengingatkan kepada saudara-saudara sekalian di dalam melakukan kegiatan dalam suasana pandemi tetap menjaga protokol kesehatan saat ini terjadi penurunan kasus di Indonesia tahun ini tidak boleh menjadi alasan bagi kita untuk lengah,” kata dia dalam acara Peringatan Hari Bea dan Cukai ke-75 di 2021, Sabtu (2/10/2021).

Kemenkumham Bali

Bendahara Negara itu ingin para jajaran Bea dan Cukai mengambil pelajaran bahwa pandemi Covid-19 bisa menciptakan suatu gelombang secara tiba-tiba seperti yang terjadi pada varian delta. Sebagai aparatur negara dan sekaligus juga sebagai individu yang memiliki keluarga dan kerabat, maka dia ingin seluruh jajarannya tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA  HPN 2021, Forwaka dan Kejagung Gelar Baksos Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

“Pandemi covid 19 telah memberikan dampak yang sungguh-sungguh luar biasa. Ini adalah kejadian dunia yang dihadapi oleh seluruh negara di dunia yang diakibatkan covid 19 tidak hanya pada sisi kesehatan namun memberikan dampak sosial ekonomi yang sangat besar,” katanya.

Dari sisi kesehatan, pemerintah sendiri mencatat Indonesia mencapai lebih dari 4 juta kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara 95 persen telah sembuh, namun yang menjadi perhatian tentu 140.000 jiwa yang meninggal akibat pandemi covid 19.

“Ini bukan sekadar angka mereka adalah bagian dari rakyat dan bangsa Indonesia,” katanya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun mengajak semuanya untuk berdoa bagi rekan-rekan kerja, keluarga maupun kerabat yang telah mendahului akibat pandemi Covid-19. “Juga saya ingin mengajak kita semua berdoa bagi mereka yang pernah diuji menghadapi pandemi Covid-19 semoga segera dapat disehatkan dan pulih kembali beraktifitas,” tandasnya.(merd)

BACA JUGA  Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik Berpulang

 

 

Tinggalkan Balasan