Kepri  

Polisi Ini Lakukan Razia yang Ditunggu Banyak Orang

Bripka Zulhamsyah saat melakukan Razia Perut Lapar di Kampung Pemulung serta lokasi tempat pembuangan sampah KM 14 Kota Tanjungpinang (ist)

TANJUNGPINANG, SUDUTPANDANG.ID – Razia yang sering digelar polisi lalu lintas, sering kali jadi momok menakutkan bagi banyak orang, terutama pengendara. Tapi, razia yang dilakukan Bripka Zulmansyah dari Polres Tanjungpinang justru dinanti-nanti. Kok bisa?

Ternyata, razia yang dilakukan oleh polisi yang bertugas sehari-sehari sebagai Polisi Lalu Lintas (Polantas) ini adalah Razia Perut Lapar (RPL), bagi masyarakat kurang mampu.

Kemenkumham Bali

Pada Jumat (14/1/2022), Zulhamsyah kembali melakukan “razia”. Namun, berbeda dari hari-hari sebelumnya, pria 36 tahun itu menggelar RPL dengan menggunakan motor trail Polantas yang dimilikinya.

“Ya, sudah dua minggu (mobil) berada di bengkel karena turun mesin. Saya memutuskan untuk tetap menjalankan RPL dengan menggunakan kendaraan dinas”, ucapnya.

Pemuda kelahiran Kota Tanjungpinang ini, selalu membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan membuat hati masyarakat menjadi senang, hingga ia di juluki Polisi Berhati Mulia yang sangat dicintai masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Semua ini saya lakukan sesuai arahan pimpinan bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman. Pesannya agar menolong masyarakat hingga ke pelosok kampung,” ungkapnya.

“Dan tanpa dukungan dari pimpinan saya, Bapak Kapolres Tanjungpinang kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ucap pria yang akrab disapa Zulham ini.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan bripka Zulhamsyah adalah hal yang sangat mulia yang patut menjadi contoh untuk peduli terhadap sesama.

“Semoga ini menjadi cermin bagi kita, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya,” harap Kapolres.(nia)

Tinggalkan Balasan