Anggota Pomdam Jaya Kembali Mengukir Prestasi Juara Menembak

Wadanpomdam Jaya Letkol Cpm Sutrisno, S.H., M.Si. Foto :(istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sabtu, 1 Oktober 2022, Pomdam Jaya/Jayakarta melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 bertempat di Lapangan Upacara Jl. Sultan Agung No 33 Jakarta Selatan, di Pimpin langsung Wadanpomdam Jaya Letkol Cpm Sutrisno, S.H., M.Si.

Upacara ini untuk memperingati sejarah kelam bangsa Indonesia terjadinya Pemberontakan Gerakan Partai Komunis Indonesia ( PKI ) pada tanggal 30 September 1965 yang berusaha untuk mengganti dasar Negara Pancasila menjadi Negara beridiologi komunis.

IMG-20220125-WA0002

Dalam peristiwa tersebut telah gugur 7 ( tujuh) putra-putra terbaik bangsa akibat dibunuh kemudian jasadnya dimasukkan dalam sumur di daerah Lubang Buaya Jakarta Timur.

Namun usai melaksanakan Upacara Kesaktian Pancasila, Sertu Wira Kusuma yang menjabat sebagai Balakidiktipidsus-7 Unitlaikidiktipidsus Pomdam Jaya kembali mengukir prestasi di ajang kejuaran menembak disemua perlombaan menembak.

“Ya benar kita meraih medali emas pada individual 50 M, medali emas pada individual 10 M Air Pistol Men, medali emas pada 10 M Air Pistol Men Team kejuaraan ISSF Grand Prix Riffle/Pistol,” Ujar Wadanpomdam Jaya Letkol Cpm Sutrisno, S.H., M.Si. melalui keterangan tertulisnya kepada media Sabtu,(1/10)

Pemberian Piagam Penghargaan Kepala Staf Angkatan Darat No.PP/1068/VIII/2022, Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Sertu Wira Kusuma adalah wujud nya dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam memberikan Prestasi dan Membawa nama baik TNI dan Korps Polisi Militer Angkatan Darat.

“Dengan adanya ini kita membuktikan pengabdian kita kepada bangsa dan negara untuk membawa nama baik TNI dan Korps Polisi Militer Angkatan darat, acara tersebut pun berjalan dengan lancar dan tertib,” Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.