Hemmen

Babinsa dan Dinkes Laksanakan Vaksinasi Hewan di Dusun Gendol

Vaksinasi
Babinsa dan Dinkes lakukan vaksinasi hewan di dusun Gendol (foto: SP)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Dinas Kesehatan bersama Babinsa 0819/21 Sukorejo, Serda Abd Khalim melakukan kegiatan vaksinasi terhadap ternak kambing di Dusun Gendol Desa Pakukerto Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan, Sabtu (12/4/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit hewan yang dapat mengganggu produktivitas ternak dan kesehatan pada masyarakat.

Kemenkumham Bali

Tidak hanya melakukan Vaksin Dinkes dan Babinsa memberikan sosialisasi kepada peternak mengenai pentingnya vaksinasi dan tata cara pemeliharaan ternak yang sehat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peternak akan pentingnya kesehatan hewan ternak dalam mendukung ketahanan pangan di masyarakat.

“Vaksinasi terhadap ternak kambing adalah langkah yang sangat penting untuk menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit yang berpotensi merugikan peternak dan masyarakat sekitar,” ujar Serda Khalim dalam keterangannya.

BACA JUGA  3 Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan Menyerahkan Diri

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk peran aktif TNI dalam mendukung program-program kesehatan hewan di wilayah,” sambungnya.

Kegiatan vaksinasi ternak kambing juga mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi langkah proaktif dari Babinsa dan Dinas Kesehatan dalam menjaga kesehatan ternak yang menjadi salah satu aset penting dalam kehidupan sehari-hari di desa tersebut.

Terakhir dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan peternakan yang sehat dan produktif, serta menurunkan risiko penyebaran penyakit hewan yang dapat berdampak negatif bagi kesejahteraan peternak dan masyarakat secara keseluruhan.(ACZ/04)