Bangun Kolaborasi Melalui Olahraga Bersama Plataran dan Pomdam Jaya

Kodam Jaya
Foto:Dok.Pendam Jaya

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pomdam Jaya bersama pihak Hutan Kota Plataran membangun kolaborasi dengan mengadakan olahraga bareng di Hutan Kota Plataran Gelora Bung Karno (GBK) Jl. Jend. Soedirman Kav 44-45 Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Jajaran Pomdam Jaya.

IMG-20220125-WA0002

Menurut Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, Pomdam Jaya merupakan salah satu satuan yang menjadi barometer bagi TNI maupun masyarakat dalam melaksanakan pelayanannya serta tugas-tugasnya.

“Salah satu tugas Polisi Militer dalam melindungi pengamanan VVIP yang juga menjadi tameng hidup. Banyak prajurit-prajurit POM gugur dalam melaksanakan tugas yang menjadi banggaan,” tegas Danpuspomad.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, kegiatan olahraga outdoor bersama sangat bermanfaat. Bertujuan membangun kolaborasi antara Kodam Jaya dan Plataran serta masyarakat.

Hal itu tidak lain berkaitan dengan tema HUT ke-77 Republik Indonesia, “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Sehingga dapat membentuk generasi muda sehat, masyarakat kuat dan negara hebat.

“Pengenalan peran Kodam Jaya terutama tugas dan fungsi Korps Polisi Militer yang bertujuan sebagai penegak hukum, sangat penting dalam penertiban disiplin jajaran Prajurit Kodam Jaya,” tegas Pangdam Jaya.

Kodam Jaya
Foto:Dok.Pendam Jaya

Sedangkan CEO Hutan Kota Plataran Yozua Makes mengatakan, kegiatan olahraga bersama seperti ini akan terus berlanjut dengan mengundang satuan-satuan jajaran TNI dan Polri.

“Kami bangga dengan kinerja TNI dan Polri yang sudah dicapai saat ini. Ke depan akan tetap berkolaborasi menjalin hubungan yang baik,” katanya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto bersama ibu tampak semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wadan Puspomad Mayjen TNI Ekoyatma Parnowo beserta para Pejabat Jajaran Puspomad, Kodam Jaya, Pomdam Jaya dan pihak Plataran Hutan Kota.

Sumber: Pendam Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.