Beregu Putri Melesat ke Final

Putri Kusuma Wardani. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)

BACGIANG,SUDUTPANDANG.ID – Tim putri Indonesia melesat ke babak final beregu cabang olahraga (cabor) bulutangkis SEA Games Vietnam 2021. Hasil ini dipastikan setelah srikandi-srikandi Merah-Putih mengandaskan perlawanan tuan rumah Vietnam 3-1 di babak semifinal di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/22) pagi.

Kemenangan Tim Indonesia diinspirasi tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan dua debutan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Putri Kusuma Wardani sekali lagi menunjukkan kematangannya. Putri menang atas pemain veteran Vu Thi Trang 21-19, 16-21, 21-15.

IMG-20220125-WA0002

Putri mengatakan bahwa ia sangat menikmati suasana pertandingan beregu. Tekanan penonton pun menjadi keseruan tersendiri untuknya. “Suasana pertandingan beregu itu menyenangkan. Karena banyak yang dukung teman-teman di belakang. Saya jadi lebih termotivasi. Apalagi di sini kan ramai juga pendukung tuan rumah, seru saja bisa menghadapi tekanan itu,” Putri dalam laporan Tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan.

Dua ganda putri tidak menemukan kesulitan untuk meraih angka. Apri/Fadia menang telak 21-3, 21-9 atas Pham Thi Khanh/Than Van Anh. Juga Ribka/Febby yang mengatasi Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dengan skor 21-13, 21-14. Meski menang, Ribka/Febby mengaku belum bisa tampil maksimal. Ritme permainan masih menjadi kendala yang harus diperbaiki.

“Alhamdulillah bisa menang dan memastikan kemenangan tim Indonesia ke final. Tapi tadi karena ini pertandingan pertama saya dengan Febby, ritme dan polanya masih belum bagus. Masih ada salah-salah pergerakan. Semoga besok di final bisa lebih baik,” jelas Ribka.

“Tadi main fokus saja, tidak melihat lawan lebih di bawah atau bagaimana. Yang terpenting komunikasi sama partner harus dijaga. Besok di final lawan Thailand pasti lebih berat, kami mau tampil lebih maksimal dari hari ini,” sahut Febby.

Sayangnya, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai pertama belum berhasil menyumbang angka. Gregoria harus mengakui keunggulan Nguyen Thuy Linh lewat pertarungan rubber gim 21-14, 17-21, 16-21. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.