Hemmen

Bersih Pantai Digelar Saat HUT ke-51 KPLP Tanjung Uban-Pangkalan PLP

Jajaran Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub pada merayakan peringatan HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-51 dan HUT Pangkalan PLP ke-36 dengan bersih pantai dan jalan santai di sekitar Pelabuhan Bulang Linggi, Jakarta, yang digelar pada Jumat (1/3/2024).

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Jajaran Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kemenhub pada merayakan peringatan HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke-51 dan HUT Pangkalan PLP ke-36 dengan bersih pantai dan jalan santai di sekitar Pelabuhan Bulang Linggi.

Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Sugeng Riyono dalam keterangan di Jakarta, Senin (4/3/2024) kegiatan perayaan itu yang digelar pada Jumat (1/3) itu sebagai bentuk komitmen, penghargaan dan penghormatan dari insan internal Pangkalan PLP Tanjung Uban atas adanya ketetapan hari berdirinya kantor sebagai tempat pengabdiannya dan perannya selama ini.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Ini selalu menjadi bagian yang kami lakukan, sekaligus memotifasi jajaran untuk menjalankan tugas dengan baik dan benar sepanjang waktu,” katanya.

BACA JUGA  KAI Tambah 35 Perjalanan Kereta Khusus Lebaran, Puncak Mudik 30 April

Kegiatan jalan santai yang dimulai dari Kantor Pangkalan PLP Tanjung Uban mengitari kawasan lingkungan kantor dan sekitarnya, kata dia, menunjukkan keberadaan Pangkalan PLP Tanjung Uban kepada masyarakat bahwa jajarannya tetap eksis menjalankan kegiatan, baik kegiatan utama melakukan pengawasan pada pelaksaan regulasi keselamatan, juga menciptakan dan menjaga lingkungan wilayah tempatnya bertugas tetap bersih, tertata dan kondusif, sekaligus menunjukan bagian dalam lingkungan masyarakat yang menyatu.

“Di kawasan pantai kami mengajak masyarakat juga untuk tidak membuang sampah ke peraiaran maupun pantai agar kelangsung keasrian perairan dan Pantai tetap terjaga,” katanya.

Sugeng Riyono yang hadir dalam perayaan HUT KPLP dan Pangkalan PLP yang diselenggarakan Direktorat KPLP, Ditjen Hubla, di STIP, pekan lalu menyatakan apreasiasi pada jajarannya mengingat kegiatan perayaan berlangsung di tengah hujan yang berlangsung sejak pagi dan siang.

BACA JUGA  Kecam Pembakaran Al Quran, Malaysia Panggil Dubes Swedia

“Seluruh jajaran KPLP dan Pangkalan PLP pada kegiatan itu menunjukan komitmen yang tinggi sehingga apapun cuaca atau keadaan kegiatan tetap berlangsung penuh,” katanya. (PR/02)

 

 

Barron Ichsan Perwakum