Hemmen

Blak-blakan Reza Artamevia Mundur Jadi Caleg

Reza Artamevia
Reza Artamevia mundur jadi caleg (foto:instagram/@rezaartameviaofficial)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Sejumlah artis kini berlomba-lomba mencalonkan diri untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, namun Penyanyi Reza Artamevia justru memutuskan mundur dari dunia politik.

Dengan demikian, penyanyi 48 tahun itu batal jadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Dalam kesempatan ini saya ingin menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik,” kata Reza Artamevia, di sela peluncuran album barunya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

Reza Artamevia mengatakan untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak tidak harus dari panggung politik. Pelantun lagu “Keabadian” itu yakin bisa melakukan sesuatu untuk masyarakat dengan caranya sendiri.

“Saya ingin netral. Tadinya kan saya ingin bisa berguna untuk orang banyak, tapi saya pikir nggak harus terjun ke politik pun tetap bisa berguna bagi orang banyak. Karena kan saya punya sahabat banyak, lingkungan sosial juga banyak, jadi saya ingin berhubungan dengan siapa saja dalam kebaikan,” jelasnya

BACA JUGA  Tak Punya Kapasitas Kritik Pertahanan, TKN sebut Anies Jago Pidato

Keputusan untuk keluar dari persaingan Caleg diambil Reza Artamevia pasa pertengahan 2023 lalu. Tepatnya sepulang dari Amerika Serikat

“Saya merasa, saya kok merasa ada beban gitu, saya merasa nggak enjoy lagi. Ya udah saya nggak mau memaksakan kehendak gitu, karena saya nggak mau memaksakan kalau hati saya rasanya nggak sreg, saya nyatakan mundur,” tuturnya.

Menurut Reza, keputusannya diterima dengan baik oleh partai yang menaunginya.

“Mereka juga support, oke nggak masalah,” pungkasnya.(04)

Barron Ichsan Perwakum