Bupati: Kecamatan Harus Gerak Cepat Atasi Banjir Indragiri Hilir

FOTO ARSIP - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Muhammad Wardan (kanan) bersama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan saat meninjau dampak banjir di Desa Kuala Sebatu. FOTO:dok.Ant

INDRAGIRI HILIR, RIAU, – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Muhammad Wardan memerintahkan aparat kecamatan bergerak cepat untuk melaporkan dan menangani banjir yang terjadi di wilayahnya.

“Saya perintahkan kepada camat untuk proaktif dan tanggap terhadap kondisi dan permasalahan khususnya banjir di kecamatannya masing-masing agar dapat segera teratasi,” katanya di Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (14/11/2022).

IMG-20220125-WA0002

Ia menginstruksikan kepada pemerintah kecamatan untuk mengadakan rapat forum komunikasi pimpinan kecamatan untuk segera membahas penyelesaian masalah yang terjadi di wilayahnya.

“Agar masyarakat tidak terbebani dengan masalah banjir ini,” katanya.

Bupati juga meminta aparat kecamatan untuk secara berkala melaporkan permasalahan dan penanganan permasalahan yang terjadi di wilayah kecamatan kepada pemerintah kabupaten.

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Asahan Tinjau Lokasi Banjir

“Meskipun saya berada di luar kabupaten, saya masih menerima laporan dari tokoh masyarakat dan membaca media tentang situasi di kabupaten tersebut,” katanya.

Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan membantu menangani banjir dan masalah lain yang dihadapi oleh pemerintah kecamatan, kata Muhammad Wardan. (02/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *