Hemmen

Dandim 0819-Pj Bupati Pasuruan Tinjau Lokasi TMMD ke-119 Tahun 2024

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0819/Pasuruan, Letkol (Arh) Noor Iskak, S.T. bersama Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Jawa Timur, Dr Andriyanto melakukan peninjauan langsung ke lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Selasa (20/2/24). FOTO: acz

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0819/Pasuruan, Letkol (Arh) Noor Iskak, S.T. bersama Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Jawa Timur, Dr Andriyanto melakukan peninjauan langsung ke lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024.

Program TMMD tahun ini difokuskan di Desa Kalipang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/2/24).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Kegiatan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan serta efektivitas pelaksanaan TMMD yang akan segera dimulai.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0819/Pasuruan menekankan pentingnya sinergi antara TNI, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam mendukung suksesnya program TMMD, yang tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada aspek kesejahteraan sosial masyarakat di daerah tersebut.

BACA JUGA  Dandim Pasuruan Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolres Baru

Pj Bupati Pasuruan Andriyanto mengapresiasi dan mendukung penuh program TMMD ke-119 ini.

Ia berharap melalui program ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Kalipang khususnya dalam hal aksesibilitas, kesehatan, pendidikan, serta perekonomian masyarakat.

Dalam peninjauan tersebut, terlihat juga kehadiran beberapa unsur terkait, seperti perwakilan dari Polres Pasuruan, dinas-dinas terkait, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Mereka semua menunjukkan antusiasme yang tinggi dan berkomitmen untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan dan kesuksesan TMMD ke-119 di Kabupaten Pasuruan.

Program TMMD ke-119 di Desa Kalipang ini akan meliputi berbagai kegiatan, di antaranya pembangunan rehab rumah tidak layak huni, “plengsengan”, pemasangan paving serta penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat mengenai kesehatan, pendidikan, dan pertanian.

BACA JUGA  Apri/Fadia-Jojo Sabet Juara Hong Kong Open, Kuncinya Kekuatan Pikiran

Diharapkan dengan adanya program ini, dapat membuka isolasi desa, mempercepat pembangunan di daerah tertinggal, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan TMMD ke-119 ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun negeri, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan perhatian lebih, agar tercipta kondisi yang kondusif untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.(acz/02)

 

Barron Ichsan Perwakum