Hemmen

Demi Kebutuhan Biaya Pesantren, Keluarga Sepakat Jual Moge Milik Mendiang Uje

Umi Pipik dan Anak-anaknya (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Keluarga sepakat menjual motor yang sempat dikendarai mendiang Jeffry Al Buchori atau Uje ketika kecelakaan pada 2013 silam.

Keputusan tersebut diambil oleh keluarga pada 2022 silam untuk melepas ingatan ayah dari Abidzar Al-Ghifari tersebut, setelah sepuluh tahun berpulang karena kecelakaan tunggal.

Kemenkumham Bali

“Ya sebetulnya untuk apa, melepas ingatan yang memang harus dilupakan ya, ini kan ya salah satu yang membuat mungkin umi atau Umi Pipik selalu teringat ya kejadian malam itu makanya dari keluarga kita putuskan yaudahlah kita jual,” kata Fajar Sidik adik mendiang Uje di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2023).

Sebelum diputuskan untuk menjual motor gede dengan tipe Kawasaki Ninja ER-6N tersebut, keluarga sempat menyerahkan motor mendiang Uje kepada Abidzar.

BACA JUGA  Inalillahi, Pedangdut Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Namun nyatanya Abidzar terpaksa harus melepas motor kesayangan sang ayah karena salah satu hal yang tidak bisa disebutkan.

“Dan memang saat itu mau diserahkan terima kembali ke Abidzar cuma waktu lalu ada suatu hal ya yang (akhirnya ingin) ngelepas ingatannya,” ujar Fajar Sidik.

Hingga akhirnya motor tersebut kini sudah dibeli oleh Youtuber Pandji Petualang.

Keputusan menjual motor mendiang Uje
juga diiringi kebutuhan pesantren yang tengah membutuhkan biaya renovasi

“Ke Pandji petualangan sekarang motornya sama Bang pandji ada di Karawang. Kalau harga standar ya, kebetulan waktu itu pesantren ada butuh juga,” ujar Fajar Sidik.

“Untuk pembangunan jadi ya lebih baik kita jual dan ada manfaatnya untuk almarhum,” lanjut Umi Tatu Mulyana ibunda mendiang Uje.(04)

Tinggalkan Balasan