Hemmen

Diduga Diserang Buaya, Warga Konawe Selatan Ditemukan Meninggal

Tim SAR mengevakuasi jasad seorang warga yang diduga diterkam buaya di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada Kamis (6/7/2023). FOTO:dok.Ant

KENDARI, SUDUTPANDANG.ID – Seorang warga Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang pada Rabu (5/7/2023) dilaporkan hilang, pada Kamis (6/7) ditemukan dalam keadaan meninggal dengan badan tercabik-cabik, diduga karena diserang buaya.

“Jenazah warga Desa Roraya di Kecamatan Tinanggea tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi terakhir dia dilaporkan hilang di arah barat daya menuju hilir Sungai Roraya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kendari Hidayat di Kendari, Jumat (7/7/2023).

Ia menjelaskan bahwa jasad warga yang bernama Rode (50) itu ditemukan pada Kamis malam (6/7) pukul 23.21 WITA, pada hari kedua operasi pencarian.

“Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban dan diserahkan kepada keluarganya di rumah duka,” katanya.

BACA JUGA  Gerak Cepat PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak Gempa di Bantul

Upaya pencarian Rode melibatkan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, petugas pemadam kebakaran Konawe Selatan, aparat Kepolisian Sektor dan Komando Rayon Militer Tinanggea, serta warga dan keluarga korban.

Ia menambahkan bahwa Rode bersama istrinya pada Rabu (5/7) sekitar pukul 15.00 WITA sedang beraktivitas di pinggir sungai ketika tiba-tiba buaya muncul dan menyerang.

Istri Rode yang melihat kejadian itu langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Warga sekitar kemudian membantu mencari Rode, tetapi tidak berhasil menemukan dia sehingga melapor ke Kantor SAR, kata Hidayat. (02/Ant)

 

Kesbangpol Banten