Daerah  

Diguyur Hujan Seharian, Kota Singkawang Dikepung Banjir

Banjir yang melanda Kota Singkawang/Foto:netralnews.com

Singkawang, Sudut Pandang.id-Hujan yang terus-menerus mengguyur Kota Singkawang, pada Minggu, (15/12/2019) menyebabkan Kota Seribu Kelenteng dikepung bajir.

Selain hujan yang cukup lebat, air pasang juga mengakibatkan beberapa keluarga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

IMG-20220125-WA0002

Akibat banjir di tiga wilayah,  sekitar 70 jiwa mengungsi. Mereka sementara berada di posko pengungsian di kantor Lurah Condong, Kecamatan Singkawang Tengah.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Singkawang Cristian Valentinus, banjir menggenangi beberapa wilayah seperti di Singkawang Tengah, Singkawang Barat dan Singkawang Selatan. Ketinggian air mencapai 75 cm hingga sepinggang orang dewasa.

“Kami bersama TNI dan Polri mengevakuasi warga yang terdampak banjir ke posko pengungsian. Bantuan pangan seperti telur, mie instan, beras, gula dan minyak goreng sudah disalurkan,” kata Cristian, Senin (16/12/2019).

Pihaknya menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Tempat yang dipasang rambu-rambu tanda bahaya agar selalu diperhatikan.

Ia juga meminta kepada warga segera memberikan informasi secepatnya kepada petugas BPBD apabila ada yang terjebak banjir atau memerlukan pertolongan agar mereka cepat mendapatkan penanganan.

“Kami selalu siaga untuk memberikan penanganan kepada warga yang terdampak banjir. Karena itu warga jangan segan untuk menginformasikan kepada petugas kami,” katanya.(urai/gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.