Dikabarkan Gabung dengan Nasdem, Ketum PKB Ungkap Masih Setia Pada Gerindra

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Belum lama ini, partai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan akan berencana untuk berkoalisi dengan beberapa partai lainnya.

Menanggapi gak tersebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membantah kabar PKB akan merapat ke koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS.

IMG-20220125-WA0002

“Tidak benar, tidak benar,” kata Cak Imin di depan gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

Cak Imin justru menegaskan PKB saat ini masih konsisten berkoalisi dengan Gerindra.

“PKB masih bersama Gerindra,” kata Imin.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menegaskan bahwa koalisi partainya bersama dengan Partai Gerindra masih akan jalan terus.

Ia mengatakan, tak benar jika PKB akan tinggalkan koalisi dan buka peluang dengan partai lain untuk membentuk koalisi

BACA JUGA  Ternyata Ini Tujuan Prabowo Bertemu Khofifah

“Nggak ada itu (tinggalkan koalisi dan buka peluang dengan partai lain), koalisi dengan Gerindra jalan terus,” kata pria yang akrab disapa Gus Jazil saat dihubungi, Jumat (23/12) lalu

Gus Jazil menjelaskan, bahwa koalisi PKB bersama Gerindra terus melakukan pematangan. Termasuk soal pasangan capres-cawapres.

“Kita sedang bahas dan finalkan pasangan capres dan cawapres dari koalisi ini,” tuturnya

Lebih lanjut, ia meminta semua pihak untuk bersabar dulu. Menurutnya, pada waktunya koalisi PKB dengan Gerindra akan mengumumkan dan mendeklarasikan pasangan capres-cawapresnya untuk Pilpres 2024.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, bahwa PKB bersama dengan Gerindra kekinian masih mencermati dinamika politik yang berkembang.

“Sabar dulu, pada saatnya akan diumumkan secara resmi ke publik. Kita juga mencermati dinamika politik yang berkembang,” pungkasnya. (04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *