Dinilai Lalai, Anies Pecat Pemberi Penghargaan Diskotik Colesseum

Foto: Akuratnews.com

Jakarta, Sudut Pandang.id-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencopot Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, Alberto Ali karena memberikan penghargaan Adikarya Wisata kepada diskotik Colosseum.

Anies menilai Alberto Ali bersama jajaran Disparbud lalai terkait pemberian pengharagaan pada klub malam tersebut. Pasalnya, sudah ada rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI terkait penyalahgunaan narkoba di tempat itu.

IMG-20220125-WA0002

“Kelalaian mereka sudah jelas, ada surat bulan Oktober kok, ya masih tetap diproses sebagai kandidiat untuk dapat penghargaan,” tegas Anies di Tanah Abang Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Menurut Anies, Alberto bersama jajarannya menindaklanjuti rekomendasi dari BNNP itu dan bukan malah memberikan penghargaan. Ia menilai kesalahannya tidak bisa ditolerir.

“Fatal dong. Gimana sebuah tempat jelas-jelas ada laporan bulan Oktober, ini kok malahan bulan Desember dikasih penghargaan,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan penghargaan kepada Diskotik Colesseum/Foto: her

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menjelaskan, saat ini posisi Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI telah digantikan oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sriharyati.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengakui ada kelalaian yang berujung pada pemberian penghargaan Adikarya Wisata kepada Colosseum. Jajaran yang memenangkan diskotek itu disebut telah dinonaktifkan.

“Pak Gubernur telah memerintahkan inspektorat agar memerika jajaran yang terlibat dalam proses penilaian. Pemberian penghargaan yang sempat dimenangkan Colosseum itu juga akan ditinjau ulang,” ujar Sekda DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019) kemarin. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.