oleh

Duh, Neymar Cendera, PSG Pusing

SudutPandang.id – Neymar terpaksa harus beristirahat selama empat pekan akibat cedera adduktor yang dideritanya. Pemain asal Brazil ini bakal absen saat Paris Saint-Germain bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona.

Absennya Neymar di laga kontra Barcelona membuat pusing bagi PSG. Pasalnya, mantan pemain Santos ini masih memberi pengaruh besar untuk Les Parisiens di musim ini.

Ia mengalami cedera saat PSG menang 1-0 atas Caen pada babak 64 besar Piala Liga Prancis (11/2). Pemain asal Brasil ini bermasalah dengan paha kirinya usai diterjang bek Caen, Steeve Yago dari belakang.

Neymar kemudian tak bisa melanjutkan laga dan harus digantikan oleh Kylian Mbappe. Cedera Neymar ini ternyata cukup parah.

PSG mengumumkan bahwa hasil pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan bahwa Neymar mengalami cedera otot adduktor pada paha kirinya. Bintang 29 tahun ini diperkirakan harus absen kurang lebih empat pekan untuk memulihkan cederanya ini.

“Neymar Jr menderita cedera di adduktor kiri pada Rabu malam. Setelah pemeriksaan klinis dan scan, ia diperkirakan akan absen selama sekitar 4 pekan tergantung dari perkembangan cederanya,” bunyi pernyataan di situs resmi PSG.

Hal tersebut membuat Neymar gagal bereuni dengan mantan klubnya Barcelona di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (17/2).

Kondisinya juga masih diragukan untuk bisa tampil dalam pada duel leg kedua PSG vs Barcelona (11/3/2021) mendatang.

Ia telah mengemas 13 gol dan enam assist. Neymar juga jelas sudah mengenal betul Blaugrana karena pernah empat musim bermain di sana dalam pada rentang 2014-2017.

Selain dua duel kontra Barcelona, Neymar juga terancam tak bisa membela PSG di empat laga Ligue 1. Empat laga tersebut adalah saat PSG menghadapi OGC Nice, AS Monaco, Dijon dan Bordeaux.(red/bbg)

Komentar

News Feed