DUS Masih Punya Pekerjaan Rumah Jelang Playoff IBL 2022

Sebuah momen pertandingan DUS kontra Pelita Jaya pada laga uji coba di The Breeze, BSD, Tangerang. (Foto: Humas IBL)

TANGERANG, SUDUTPANDANG.ID – Dewa United Surabaya (DUS) meraih kemenangan besar 73-50 atas Pelita Jaya pada laga uji coba di The Breeze, BSD, Tangerang, Jumat (24/6/22) kemarin. Pun, tim yang ditukangi pelatih Maximiliano Enrique Seigorman itu tetap masih punya pekerjaan rumah yang harus mereka selesaikan, jelang berbagai di playoff IBL 2022.

Hal itu diungkapkan Maxi, sapaan Maximiliano. Menurut pelatih asal Argentina itu DUS masih punya sejumlah kekurangan yang harus diperbaiki. Setidaknya, ada dua catatan yang masih menjadi pekerjaan rumah para pemain DUS. Maxi ingin para pemain bisa menguasai pertandingan dibandingkan lawan. Serta dituntut untuk mampu menjaga fokus bermain walaupun sedang unggul. Catatan itu dibuat setelah melihat para pemain DUS kewalahan di kuarter kedua dan ketiga.

IMG-20220125-WA0002

Skill individu para pemain Pelita Jaya sempat membuat Anak Dewa kehilangan fokus. “Kami mencoba untuk bagaimana mengontrol pertandingan. Sehingga kami tidak terbawa ritme permainan lawan, untuk itu para pemain harus menjaga fokus. Fokus harus dipertahankan, jangan terpengaruh dengan situasi di luar. Saya ingin para pemain tetap fokus sampai menit akhir, hal itu yang harus ditingkatkan agar kami bisa bermain baik di Playoffs,” beber Coach Maxi.

Pun demikian, penampilan para pemain secara keseluruhan tetap membuat Maxi puas, terutama di sektor pertahanan yang menunjukkan perkembangan dengan baik. “Saya pikir kami bermain baik hari ini. Defense yang dilakukan para pemain juga terus mengalami peningkatan dari empat pertandingan yang sudah kami jalani,” jelas Coach Maxi.

Dalam pertandingan itu, legiun asing anyar, Zoran Talley menjadi peraih poin terbanyak dengan 14 poin dan 10 rebond. Disusul Xaverius Prawiro yang mengemas 13 poin dan dua rebound. Hingga saat ini, DUS memborong kemenangan dari empat uji coba jelang Playoff IBL 2022. Sebelum menang lawan Pelita Jaya, Anak Dewa terlebih dahulu dua kali menang melawan RANS PIK Basketball dan West Bandits. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.