FIFGROUP-Aplikasi Moxa Berkolaborasi Mudahkan Akses Modal Usaha Bagi UMKM

Kemudahan akses permodalan usaha bagi UMKM digagas FIFGROUP berkolaborasi dengan Aplikasi Moxa. FOTO: FIFGROUP

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – PT Federal International Finance (FIFGROUP) dan PT Astra Kreasi Digital (Moxa) melalui aplikasi Moxa berkolaborasi mendukung kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia dengan memberikan kemudahan akses permodalan usaha.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/8/2022) menjelaskan sinergi yang dilakukan kedua perusahaan sebagai entitas bisnis di bawah naungan Astra Financial, menjadi langkah positif untuk menjawab persoalan mendasar UMKM, di mana data hasil survey Bank Indonesia (2021) menyebutkan sebanyak 77,95 persen UMKM mengalami kesulitan melanjutkan aktivitas bisnisnya karena terkendala masalah permodalan akibat COVID-19.

IMG-20220125-WA0002

Ia mengatakan FINATRA hadir sebagai upaya dalam mendukung pemerintah dalam memajukan dan mendorong kebangkitan perekonomian Indonesia.

Mengutip data Kementerian Koperasi dan UMKM, ia menyebutkan sebanyak 61,97 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia merupakan kontribusi dari UMKM.

“Kolaborasi FINATRA dan Moxa diharapkan dapat menambah stimulus dan memperkuat kebangkitan perekonomian Indonesia,” kata Margono Tanuwijaya dan menambahkan bahwa sektor UMKM juga menjadi penyerap tenaga kerja paling besar, yaitu sebesar 97 persen di Indonesia.

Moxa merupakan Wealth Tech App yang menawarkan berbagai layanan keuangan yang memenuhi kebutuhan konsumen dalam setiap tahap kehidupan.

Kemitraan Moxa dan FIFGROUP dalam layanan Pinjaman Modal Usaha menjadi pelengkap layanan dalam aplikasi Moxa yang akan memberikan kemudahan pelaku UMKM mengakses permodalan.

CEO Moxa, Daniel Hartono menjelaskan melalui aplikasi Moxa pelaku UMKM akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam pengajuan pinjaman modal usaha.

Proses pengajuan mudah, aman dan cepat, di mana pencairan hanya membutuhkan waktu maksimal 3 hari kerja.

Harapannya layanan ini dapat menjadi solusi bagi pelaku UMKM dalam menumbuhkan dan mengembangkan usaha.

Layanan pinjaman modal usaha dalam aplikasi Moxa dilengkapi dengan perhitungan simulasi pinjaman. Lewat hal itu konsumen dapat menentukan pilihan cicilan angsuran yang fleksibel dengan bunga yang kompetitif.

Varian nilai pembiayaan yang ditawarkan mulai dari Rp25 juta hingga Rp250 juta dengan tenor maksimal 5 tahun.

Selain itu, persyaratan pengajuannya pun mudah hanya dengan menyertakan KTP dan NPWP pemilik usaha.

Sinergi FIFGROUP dan Moxa dalam menghadirkan layanan pinjaman modal usaha didukung rekam jejak dan pengalaman FIFGROUP yang baik dalam hal pembiayaan di Indonesia serta dilengkapi oleh keunggulan aplikasi Moxa yang seamless dan aman.

Dengan demikian, kata Daniel Hartono, pelaku UMKM dapat merasakan pengalaman dalam mendapatkan permodalan usaha dari perusahaan terpercaya dalam naungan Grup Astra Financial dengan mudah, aman dan cepat. (Red.Um)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.