Hemmen

Gani Muhamad Tinjau Pembangunan Tiga Titik di Bantargebang

Bantargebang
Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad meninjau langsung progress sejumlah aspek pembangunan (Foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad meninjau langsung progress sejumlah aspek pembangunan guna memastikan berjalan sebagaimana mestinya di Kecamatan Bantargebang pada Senin, (11/12/2023)

Ada beberapa beberapa titik lokasi pembangunan yang ditinjau di Kecamatan Bantargebang adalah :

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

1. Pembangunan SDN Ciketing Udik.

2. Pembangunan Perlebaran Jalan di area Pangkalan 2 Cikiwul.

3. Pembangunan Workshop Perbengkelan Armada Angkutan sampah di TPSA Sumur Batu.

Dalam tinjauannya ke SDN Ciketing Udik 2, Gani Muhamad mendapati bahwa progress pembangunan sudah mencapai 80% dan akan terus berjalan sampai dengan 100% serta dipastikan pembangunannya berjalan aman dan Kegiatan Belajar Mengajar pun tetap berjalan.

“Menyediakan sarana dan prasarana sekolah yang memadai dengan fasilitas ruang kelas serta penunjang lainnya yang lengkap merupakan tugas Kami, Pemerintah Kota Bekasi, untuk itu hari ini saya bersama jajaran meninjau langsung progress pembangunan dan memastikan berjalan sesuai ketentuan dan tentunya untuk memastikan jalannya pembangunan aman untuk keberlangsungan Kegiatan Belajar Mengajar,” ujar Gani dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/12/2023).

BACA JUGA  Lawan Mafia Tanah, Menteri Hadi dan Tri Adhianto Ikut 'GEMATAPAS' Seluruh Indonesia

Terkait proses pelebaran jalan di Pangkalan II Kelurahan Cikiwul, Gani Muhamad juga memastikan bahwa prosesnya dan segala hal terkait administrasi pendukungnya harus segera diselesaikan agar semua dapat merasakan manfaatnya tanpa adanya hambatan.

“Selain menyelesaikan proses pembangunannya, segera selesaikan juga urusan administrasi pendukungnya, sering-sering lakukan sosialisasi dan pendekatan kepada para warga agar tidak terjadi salah paham, sehingga tidak ada hambatan, karena pembangunan ini semata-mata dilakukan untuk memudahkan mobilisasi warga, dan asas manfaatnya pun besar bagi khalayak luas,” imbuh Gani.

“Agar juga perhatikan kabel-kabel optik di sepanjang pembangunan pelebaran jalan, harus tertata dengan baik, jangan sampai tidak beraturan, serta perhatikan gorong-gorong di pinggir jalan, harus tetap memperhatikan aliran air nantinya lancar tidak tersendat,”sambungnya.

BACA JUGA  Plt Wali Kota Bekasi Resmikan Sejumlah Pembangunan Wilayah Mustikajaya

Selain itu Gani Muhamad juga meninjau lokasi pembangunan Workshop Perbengkelan armada angkutan sampah yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup berlokasi belakang Kelurahan Sumur Batu.

Hadirnya Workshop Perbengkelan armada angkutan Sampah diharapkan dapat mempermudah bagi para sopir untuk mendapatkan maintenance lebih baik dan cepat, mengingat lokasi perbengkelan sebelumnya sering mengalami banjir disaat curah hujan tinggi.

“Semoga pembangunan Workshop ini tepat guna, kebermanfaatannya dapat dinikmati oleh rekan-rekan DLH, mendapatkan penanganan yang lebih baik, mengingat perbengkelan sebelumnya sering terjadi banjir saat musim hujan tiba,”pungkasnya.(PR/04)

Barron Ichsan Perwakum