Hemmen

Gerak Cepat Serda Eka Putra Yudha Babinsa Koramil 26/Tosari Datangi Lokasi Tanah Longsor 

Serda Eka Putra Yudha Babinsa Pasuruan
Babinsa Koramil 26/Tosari Kodim 0819/Pasuruan Serda Eka Putra Yudha saat meninjau langsung kondisi rumah warga yang tertimpa longsor di Dusun Moroseneng RT 14 RW 003 Desa Sedaeng Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/02/24). (Foto: istimewa)

PASURUAN|SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Koramil 26/Tosari Kodim 0819/Pasuruan Serda Eka Putra Yudha bergerak cepat mendatangi lokasi bencana tanah longsor di Dusun Moroseneng RT 14 RW 003 Desa Sedaeng Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/02/24).

Akibat bencana tersebut, rumah milik Karim (60), mengalami kerusakan cukup parah tertimpa tanah.

Bencana longsor terjadi karena ambrolnya tanggul tanah lantara terkikis air hujan deras.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, Serda Eka Putra Yudha menyebutkan ambrolnya tanggul penahan tanah ini diakibatkan oleh konstruksinya tidak permanen, sehingga terkikis oleh aliran air hujan.

“Awalnya saya mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi ambrolnya penahan tanah milik bapak Karim, saya sedang piket langsung menghubungi piket Trantib dan Polsek Tosari untuk bersama-sama mendatangi lokasi kejadian untuk membantu warga yang sedang mengalami musibah tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA  Dukung Program TNI AD Manunggal Air, Kodam IX/Udayana Jalin Kerja Sama dengan BWS Bali-Penida

Ia mengucapkan turut prihatin atas musibah tersebut. Ia mendoakan agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran.

“Semoga bapak Karim beserta keluarga senantiasa diberi kekuatan, keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, kami akan berkoordinasi dengan Pemdes dan BPBD Kecamatan Tosari agar kejadian ini dapat segera di tindaklanjuti dan dapat segera memberikan bantuan untuk perbaikan terhadap ambrolnya tanggul penahan tanah milik bapak Karim,” ucapnya. (Acz/01)

Kesbangpol Banten