Berita  

Gugur di Papua, Selamat Jalan Prajurit Komando

Serda (inf) Rizki Ramadhan (kedua kanan) bersama keluarga/Foto.Dok.AKBM

Jakarta, Sudut Pandang.id-Jenazah Serda (inf) Rizky Ramadhan, anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya Papua, Selasa (17//12/2019) kemarin sore, saat ini dibawa ke Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Sudut Pandang, jenazah putra ke-3 Sugianto Radiman akan disemayamkan hari ini, Rabu (18/12/2019) di Asrama Kopassus Cijantung.

IMG-20220125-WA0002

Jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.00 WIB dan langsung diantar ke rumah duka Jl, Darma 20 No.9 Komplek Kopassus Cijantung Jakarta Timur.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan Kamis (19/12/2019) besok di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Lettu (Inf) Erizal Zuhry Sidabutar (kiri) saat bersama keluarga di Istana Negara Jakarta/Foto: FB

Selain Serda Rizky, dalam peristiwa itu Perwira muda anggota Kopassus, Lettu (Inf) Erizal Zuhry Sidabutar, STr.Han juga menghembuskan napas terakhirnya. Ia bertugas di satuan Gultor Kopassus berasal dari Sidikalang, Sumatera Utara. Erizal adalah putra pertama dari anggota Polri, Aiptu Rukur Sidabutar yang bertugas di Polres Dairi.

Diinformasikan oleh Puspen TNI, sebelum kejadian Satgas Gakum TNI dan Polri sudah beberapa kali mendapatkan laporan dari warga Sugapa. Mereka mengaku sering mendapatkan gangguan keamanan berupa kekerasan fisik, perampasan, dan perampokan dan intimidasi lainnya.

Mengetahui hal itu, Satgas Gakum TNI dan Polri meningkatkan kembali keamanan terutama menjelang perayaan Natal. Keduanya lantas berpatroli di tempat yang diduga sebagai basis kegiatan KKB.(filla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.