Kembali Bagikan Beras, Umi Sjarifah: Berbagi Itu Membahagiakan

Jumat Berkah
Pemred Sudut Pandang Umi Sjarifah (kanan) membagikan beras ke pemulung di Buaran, Duren Sawit, Jaktim, Jumat (30/9/2022)/Foto:NB SP)

“Sedekah juga dapat menolak bala, insya Allah rezeki kita akan dilipatgandakan, dan menjadi tabungan kita kelak jika kita sudah menghadap-Nya.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pemred media “Sudut Pandang“, Umi Sjarifah, kembali turun langsung membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi sosial pembagian beras tersebut merupakan agenda rutin dari PT Majalah Sudut Pandang setiap Jumat melalui program Jumat Berkah.

IMG-20220125-WA0002

“Berbagi itu membahagiakan, karena bukan hanya bagi penerimanya saja, tapi juga untuk pemberi,” ujar Umi, saat membagikan beras di Jl. Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2022) malam.

“Sedekah juga dapat menolak bala, insya Allah rezeki kita akan dilipatgandakan, dan menjadi tabungan kita kelak jika kita sudah menghadap-Nya,” sambung Umi.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Jumat Berkah, mendonasikan rezeki untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Jumat Berkah SP
Pemred Sudut Pandang Umi Sjarifah (kanan) membagikan beras ke juru parkir di Buaran, Duren Sawit, Jaktim, Jumat (30/9/2022)/Foto:NB SP)

“Terima kasih semuanya, besar kecilnya bantuan bukan ukuran, yang terpenting keikhlasan untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Umi, yang juga Ketua Seksi Hukum PWI DKI Jakarta.

Bersama jajaran redaksi dan perusahaan PT Majalah Sudut Pandang, ia akan terus melanjutkan program Jumat Berkah berbagi kebahagian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jumat Berkah
Pemred Sudut Pandang Umi Sjarifah (kanan) membagikan beras ke pemulung di Buaran, Duren Sawit, Jaktim, Jumat (30/9/2022)/Foto:NB SP)

“Berbagi terhadap sesama merupakan bentuk rasa syukur kita atas anugerah-Nya, termasuk nikmat sehat. Berbekal niat tulus ikhlas hanya sema-mata mengharap ridha-Nya, mari kita terus menebar kebaikan bagi sesama,” ajak Umi.

Terkait pembagian beras, Umi menjelaskan beras merupakan kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari bagi keluarga penerimanya.

Jumat Berkah
Pemred Sudut Pandang Umi Sjarifah (kanan) membagikan beras ke driver ojol di Buaran, Duren Sawit, Jaktim, Jumat (30/9/2022)/Foto:NB SP)

“Bila sebelumnya berupa nasi kotak yang sekali makan langsung habis, maka kita berbagi beras agar dapat nikmati oleh keluarga penerima. Mohon doanya agar dapat berbagi bahan kebutuhan pokok lainnya selain beras seperti kegiatan Jumat Berkah sebelumnya,” ucap Umi.

Adapun beras dibagikan kepada pemulung, juru parkir, driver ojek online (ojol) dan duafa di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jumat Berkah
Penerima beras, warga Kp Sumur, Klender, Jaktim (Foto:NB SP)

Ucapan terima kasih disampaikan juru parkir Aji (45) dan Doni (53), pemulung yang sedang mencari barang bekas di Jalan Buaran Raya, Duren Sawit.

“Terima kasih Sudut Pandang, semoga rezekinya tergantikan, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT, khusus Ibu Umi yang baik, saya juga mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Uwa (paman) Ibu Umi, semoga almarhum husnul khotimah, aamiin,” ucap ibu Ardi, warga Kp Sumur, Klender, penerima beras mendoakan.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.