Ian Andrew Gillan Jadi Pelatih PSIS Semarang

Ian Andrew Gillan
Ian Andrew Gillan

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Setelah beberapa pekan dipimpin oleh caretaker Achmad Resal Octavian, PSIS Semarang akhirnya akan dipimpin kembali oleh pelatih kepala.

Manajemen PSIS mendaftarkan direktur teknik, Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala di sistem pendaftaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

IMG-20220125-WA0002

Pelatih berlisensi AFC Pro ini didaftarkan sementara sambil menunggu kehadiran pelatih kepala baru yang bersifat definitif.

“Sesuai regulasi, PSIS harus mendaftarkan pelatih kepala hari ini 26 September. Oleh karena itu, kami untuk sementara mendaftarkan coach Ian yang telah memiliki lisensi AFC Pro. Kami pinjam lisensi beliau,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Senin (26/9/2022) malam.

Hal ini disebutnya sambil menunggu kehadiran pelatih baru akan segera bergabung ke Laskar Mahesa Jenar. “Coach Ian mengisi posisi pelatih kepala sambil kita tunggu pelatih baru definitif yang rencananya datang di Bulan Oktober,” ucap Liluk.

Mengenai posisi Ian Andrew, Liluk juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan tetap akan kembali menangani PSIS Development setelah pelatih kepala definitif datang.

“Setelah pelatih kepala baru definitif datang, coach Ian akan kembali ke PSIS Development untuk kembali melakukan pembinaan usia muda,” tegas Liluk.

PSIS sendiri saat ini terus mengasah tim pada masa jeda kompetisi momen FIFA match day. Hari Nur Yulianto dkk punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri guna menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang.

Meski kompetisi kembali akan diputar pada Kamis (29/9/2022), namun Taisei Marukawa dkk baru akan bertanding pada Minggu (2/10/2022) mendatang.

Tim dengan warna kebesaran biru ini tentunya bertekad kuat untuk dapat menambah tiga poin guna mendongkrak posisi di klasemen sementara.

Saat ini PSIS masih ada di papan tengah tepatnya di peringkat-12 dari 18 kontestan dengan mengumpulkan nilai 11 hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang dan lima kali kalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.