Hemmen

Inspiratif, Anggota Polres Singkawang Bangun Panti Jompo Rasa Hotel

Aipda Muhammad Irvan alias Ivan anggota Polres Singkawang
Aipda Muhammad Irvan anggota Polres Singkawang (Dok.Ant)

SINGKAWANG, SUDUTPANDANG.ID – Anggota Polres Singkawang, Polda Kalimantan Barat, Aipda Muhammad Irvan atau yang dikenal Ivan, membangun panti khusus lansia dan yatim berkonsep hotel.

Panti jompo ‘rasa hotel ” itu ia bangun di Jalan Tani 2, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Total penghuni yang akan menempati panti ini ada sebanyak 13 orang yang terdiri dari 7 wanita, 4 pria dan 2 anak kecil,” kata Ivan di Singkawang, belum lama ini.

Ivan mengatakan, selama libur panjang, ia rela tidak berkumpul bersama keluarga karena sibuk membersihkan panti untuk para lansia yang akan menempati bangunan panti dua lantai tersebut.

“Libur panjang kemarin, saya lembur selama 4 hari di panti, karena besok sudah mulai ditempati,” katanya.

BACA JUGA  Libur Nyepi, Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Untuk lantai satu sudah bisa ditempati, yang mana di lantai satu terdapat 12 kamar, namun 6 di antaranya dilengkapi interior,” sambung anggota Polri yang dikenal berjiwa sosial itu.

Ivan mengungkapkan, panti yang dibangunnya itu dilengkapi dengan ruang dapur, ruang makan, ruang santai, dan sarana olahraga ringan bagi para lansia.

Sedangkan untuk lantai dua, ia mengatakan segera menyusul sambil mencari dana.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Netizen atas bantuannya, karena tanpa bantuan mereka, panti ini tidak akan bisa terbangun seperti sekarang ini. Semoga Allah/Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kalian,” ucap Irvan.(Ant/01)

Barron Ichsan Perwakum