Kagumi Labuan Bajo, Menhub Siap Tingkatkan Konektivitas Moda Transportasi

Jokowi
Presiden Jokowi bersama Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Labuhan Bajo/dok.Kemenhub

Jakarta,SudutPandang.id-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku kagum dengan kondisi alam Labuan Bajo yang mempesona. Kementerian Perhubungan siap mendukung daerah ini sebagai Bali kedua.

“Caranya dengan meningkatkan konektivitas moda transportasi darat, laut dan udara. Labuan Bajo suatu tempat yang luar biasa. Lihat instagram saya, begitu salut dengan Labuan Bajo,” kata Budi Karya di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Kamis (23/1/2020).

IMG-20220125-WA0002

Menurut Budi, para Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diminta untuk mendukung pariwisata Labuan Bajo. Dari sisi Kemeterian Perhubungan akan meningkatkan konektivitas Labuan Bajo.

“Kalau Kemenhub domainnya transportasi, darat, laut,” ujarnya.

Ia menerangkan untuk meningkatkan layanan transportasi udara pengelolaan Bandara Labuan Bajo‎ akan dikerjasamakan dengan Changi Airport. Untuk sektor kelautan, Kemeterian Perhubungan akan memisahkan pelabuhan barang dan penumpang pariwisata.

‎”Tentang safety kita memang harus mengedukasi. Kita mau bikin sekolah. Setelah itu KSOP akan membuat edukasi kepada para pelaut-pelaut itu dengan suatu cara yang lebih memiliki suatu pola,” pungkasnya.(bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.