Hemmen

Kapenrem 051/Wkt: Tawa Gembira Anak Obat Penawar Personel Satgas TMMD

Personel Satgas TNI yang melaksanakan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-13 Kodim 0507/Bekasi disela-sela tugas menyempatkan bermain bersama anak-anak di lingkungan RT03/RW01, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jabar, Senin (30/5/2022. FOTO: (Plh. Kapenrem 051/Wkt/um).

BEKASI, SUDUTPANDANG.ID – Personel Satgas TNI yang melaksanakan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-13 Kodim 0507/Bekasi mengaku tawa gembira anak-anak menjadi obat penawar mereka di kala rindu pada keluarga, kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 051/Wijayakarta (Wkt)
Letda (Inf) Dani.

“Suasana di lokasi TMMD ke-113, terlihat keakraban yang terjalin erat antara Satgas TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi, yang dapat membaur dengan mengajak anak-anak bermain,” katanya di Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/5/2022).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Suasana yang berbaur diiringi tawa gembira dari anak-anak sebenarnya juga menjadi obat penawar saat personel Satgas TMMD rindu keluarga di rumah,” tambahnya.

Dalam suasana akrab itu, katanya, anggota Satgas TMMD juga memberikan edukasi bagaimana menerapkan sikap sopan santun kepada orang tua mereka serta mengenalkan ilmu pengetahuan melalui aplikasi penggunaan telepon genggam (hand phone).

BACA JUGA  Depak Salzburg 7-1, Munchen Sambut Davies di Perempatfinal

Letda Dani menambahkan tidak terasa pelaksanaan program TMMD ke-113 Kodim 0507/Bekasi sudah berjalan hampir dua pekan, yang diwarnai dengan suasana keakraban antara personel Satgas TMMD bersama anak-anak di lingkungan RT03/RW01, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Sementara itu Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke-113 Kapten (Inf) Sutejo menjelaskan dalam kesibukan keseharian mengerjakan program TMMD sasaran fisik, waktu luang yang ada dimanfaatkan untuk bermain dengan anak-anak sekitar.

“Kami sempatkan bersama anak-anak disekitar lokasi TMMD untuk menciptakan kebersamaan dan melepas rasa kangen kami kepada keluarga di rumah,” katanya.

Kegiatan TMMD yang menjadi program rutin tahunan akan selalu meninggalkan kesan yang mendalam bagi mereka.

BACA JUGA  Laurentius Tetap Bertahan di Satria Muda

Kedekatan dengan semua kalangan masyarakat pada lokasi sasaran TMMD termasuk dengan anak-anak, sehingga keberhasilan TMMD, salah satunya adalah menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dari berbagai lapisan masyarakat, kata Sutejo. (Um).

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan