Hemmen

Kecelakaan Kapal di Buton Tengah, 15 Tewas, 33 Selamat

Anggota tim penyelamat berupaya menemukan korban kecelakaan kapal penyeberangan antar-desa di bagian wilayah perairan Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (24/7/2023). FOTO:dok.Ant

KENDARI, SULTRA, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 15 orang korban tewas dan 33 selamat dalam kecelakaan kapal penyeberangan antar-desa yang terjadi di perairan Teluk Mawasangka Tengah, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (24/7/2023).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kendari, Muhammad Arafah di Kendari, Senin menjelaskan di antara korban kecelakaan kapal yang selamat hanya enam yang didata, 27 orang lainnya tidak sempat didata karena langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Perkembangan identifikasi korban dari pihak Polres Buton Tengah, jumlah korban selamat sebanyak 33 orang, korban meninggal dunia sebanyak 15 orang,” katanya.

Ia menjelaskan secara total ada 48 orang yang dilaporkan berada di dalam kapal yang tenggelam di perairan Teluk Mawasangka Tengah pada Senin dini hari dan semuanya sudah ditemukan.

BACA JUGA  Pemkab Magetan Pastikan Saat Rehab Pasar Baru Tak Ada Gusuran Pedagang

Kapal penyeberangan dengan rute Desa Lagili di Kecamatan Mawasangka Timur ke Desa Lanto di Kecamatan Mawasangka Timur dilaporkan tenggelam pada Senin dini hari.

Setelah menerima laporan dari Kepolisian Sektor Mawasangka Tengah mengenai kejadian kecelakaan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan menurunkan tim penyelamat ke lokasi kecelakaan di Teluk Mawasangka Tengah.

Tim penyelamat melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian kecelakaan untuk mencari korban kecelakaan kapal, kata Muhammah Arafah. (02/Ant)

Kesbangpol Banten