DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Kantor Wilayah Kemenkumham Bali berikan Penghargaan kepada Mitra Kerja dan Pegawai Berprestasi pada Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-78 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Senin (21/8).
Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu yang bertindak selaku Inspektur Upacara.
Penghargaan Mitra Kerja diberikan kepada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali atas kontribusinya yang luar biasa dalam pelaksanaan Penatausahaan Barang Milik Negara.
“Penghargaan ini menunjukkan hubungan yang erat antara instansi pemerintah dalam mendukung tujuan bersama untuk pelayanan publik yang lebih baik,” ujar Anggiat.
Tidak hanya itu, penghargaan lainnya diberikan kepada Pegawai Berprestasi, di mana Efrie Surya Perdana ASN dari Lapas Kelas IIB Tabanan berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Sea Games XXXII cabang olahraga Vovinam di Kamboja tahun 2023.
“Prestasi ini adalah bukti komitmen dan dedikasi pegawai dalam menjalankan tugas mereka dengan cemerlang,” ungkapnya.
Selain itu, penghargaan Public Relations Awards juga menjadi sorotan utama dalam upacara ini. Penghargaan ini diberikan kepada para operator / pengelola Kehumasan dalam tiga kategori yang berbeda, yaitu Pengelolaan Media Sosial, Pengelolaan Website, dan Pengelolaan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui aplikasi ADURABI (Aplikasi Pengaduan dan Rekapitulasi Berita).
Dalam kategori Pengelolaan Media Sosial, penghargaan terbaik I diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, terbaik II diberikan kepada Kanim Denpasar, dan terbaik III diberikan kepada Rutan Negara.
“Ini menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi efektif semakin penting dalam menjalin hubungan baik dengan Masyarakat,” kata Anggiat.
Kategori Pengelolaan Website juga tidak kalah menarik, di mana penghargaan terbaik I diberikan kepada Rutan Negara, terbaik II diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, dan terbaik III diberikan kepada Kanim Singaraja. Ini adalah bukti bahwa website yang informatif dan mudah diakses dapat meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi publik.
Terakhir, kategori Pengelolaan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui aplikasi ADURABI, penghargaan terbaik I diberikan kepada Kanim Singaraja, terbaik II diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, dan terbaik III diberikan kepada Rudenim Denpasar. Hal ini menunjukkan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi yang inovatif.
“Penghargaan ini bukan hanya pengakuan atas kerja keras mereka, tetapi juga dorongan kepada jajaran lainnya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat,” ajak Anggiat.
Kantor Wilayah Kemenkumham Bali berharap melalui penghargaan yang diberikan akan terus memotivasi dan menginspirasi semua pihak untuk memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas-tugas Kemenkumham demi kepentingan bersama. (05)