Bali  

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Tabanan Rutin Gelar Patroli 

Polsek Tabanan
Personel Polsek Tabanan saat giat pengamanan di Pasar Senggol Jl. Gajah Mada, Minggu (7/8/202)/Foto: istimewa

TABANAN|SUDUTPANDANG.ID – Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek Tabanan aktif melakukan kegiatan patroli pengamanan. Seperti yang dilakukan pada Minggu (7/8), Satu Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) melakukan pengamanan di Pasar Senggol di Jl. Gajah Mada, Tabanan.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia mengatakan, patroli yang dilakukan merupakan kegiatan rutin untuk memantau sekaligus mengimbau masyarakat di bidang perekonomian.

IMG-20220125-WA0002

“Untuk terus menjaga dan mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas dan mengimbau soal pentingnya protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, Senin (8/8/2022).

Ia menjelaskan, kegiatan pasar senggol berlangsung setiap hari dan menjadi tempat kumpul orang banyak.

“Kami selaku penanggung jawab di bidang harkamtibmas wajib memberikan rasa aman kepada masyarakat agar situasi tetap kondusif,” tegasnya.

Selain melakukan pengamanan, lanjutnya, personel ditugaskan untuk melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat baik pedagang maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita, pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir. Saat ini untuk Jawa – Bali masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Untuk itu marilah kita semua tetap mematuhi disiplin prokes terutama memakai masker,” ajak Kompol I Made Pramasetia.

Ia menerangkan Tim UKL terdiri dari unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Lalu lintas, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Tim ini melakukan pengawasan dan pemantauan wilayah di pertokoan, Pasar Dauh Pala, Terminal persiapan, perbankan dan jalur Denpasar – Gilimanuk Jalan Ir. Soekarno Tim bergerak dari malam hingga dinihari di wilayah hukum Polsek Tabanan.

Astungkara dalam operasi tersebut daerah yang menjadi target operasi dalam situasi terkendali aman,” ucapnya bersyukur.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.