TNI-Polri di Kabupaten Tabanan Bersinergi Salurkan Bantuan PPKM Darurat

  • Bagikan
FotoLdok.Kodim 1619/Tabanan

TABANAN, SUDUTPANDANG.ID – Dalam Situasi Covid-19 yang serba dilematis seperti sekarang ini, upaya Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sangat konsen dan terus berupaya untuk membantu perekonomian masyarakat terutama, masyarakat prasejahtera guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah juga telah menggelontorkan bantuan-bantuan yang disalurkan dan didistribusikan melalui TNI dan Polri.

Untuk memastikan penyaluran pendistribusian bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran kepada yang berhak di wilayah Kabupaten Tabanan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry adianto dan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar, turun langsung ke lapangan mengawasi pelaksanaannya.

BACA JUGA  Nyepi, Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup Sementara

Keduanya pun menyerahkan langsung bantuan pemerintah tersebut kepada keluarga prasejahtera dan tidak mampu yang berhak menerimanya.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 ini dilakukan oleh Dandim dan Kapolres Tabanan di Banjar Puseh, Desa Kediri, Kecamatan Kediri.

FotoLdok.Kodim 1619/Tabanan

Turut hadir Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf I Putu Sumarnia, Kapolsek Kediri Kompol Fachmi Hamdani dan Babinsa Kediri Kopka I Ketut Partana.

Bantuan berupa beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter ini, diserahkan langsung kepada warga Ni Made Kondri, (75).

“Bantuan sembako dari pemerintah untuk warga terdampak PPKM Darurat Covid-19 ini ditujukan kepada warga masyarakat pra sejahtera yang belum tersentuh bantuan untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto.

BACA JUGA  Rakor Bersama Gubernur Bali, Bupati Sanjaya Usulkan Surplus Beras di Tabanan Distabilkan di Tingkat Provinsi

“Semoga bermanfaat dan menyampaikan agar warga masyarakat di masa PPKM ini tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta kurangi bepergian yang dapat menimbulkan kerumunan serta meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari penularan covid-19,” sambungnya.

Pihaknya juga mengajak untuk bersama-sama berjuang agar pendemi ini segera berakhir dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“Tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal dan ekonomi berangsur-angsur membaik,” pungkas Dandim.

FotoLdok.Kodim 1619/Tabanan

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar. Bantuan pemerintah akan terus berlanjut berupa sembako ada obat-obatan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat covid-19.

BACA JUGA  Propam Polres Badung Gelar Gaktibplin terhadap Anggota Polri dan ASN

Selain itu, bagi masyarakat yang terpapar covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi. TNI dan Polri akan selalu bersinergi mengawal bantuan-bantuan tersebut agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Darurat Covid-19, terutama warga pra sejahtera untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan saudara yang sedang melaksanakan isolasi mandiri segera pulih dan mau untuk mengikuti isolasi terpusat yang disediakan pemerintah di Sekolah Poltrada Bali,” ujar Kapolres.(one)

BACA JUGA  Tim Advokasi Novel Baswedan Ungkap Kejanggalan Penangkapan
  • Bagikan

Comment