Hemmen

Kodam Jaya Bersinergi Dengan Hipakad, Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-12

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiarto menyapa anak-anak yang melakukan vaksin. (Foto: dok Pangdam Jaya)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kodam Jaya/Jayakarta bersinergi dengan Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad), turut mendukung program pemerintah. Salah satunya dengan menggelar serbuan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 12 di Eco Park Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022).

Vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka melaksanakan himbauan pemerintah agar seluruh masyarakat Indonesia, khusus anak usia 6 hingga 12, menerima vaksinasi. Karena hal itu dinilai efektif membangun kekebalan kelompok (herd immunity) bagi anak usia 6 hingga dibawah 12, penerima vaksin. Selain itu, untuk menekan angka terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di kalangan anak anak.

Kemenkumham Bali

Selama vaksinasi berlangsung, terlihat antusiasme para orang tua yang membawa anaknya berdatangan di tempat layanan vaksinasi. Dengan mematuhi protokol kesehatan ‘3M’, para orang tua yang membawa anaknya juga tertib dalam mengikuti antrian. Adapun vaksinasi tersebut dibuka secara umum dari usia 6 hingga 12.

BACA JUGA  Ketua Umum PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, tibanya Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiarto di lokasi vaksinasi, disambut Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S. E., para pengurus Hipakad, dan perwakilan Taman Impian Jaya Ancol. Pangdam Jaya selanjutnya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Acara berjalan dengan tertib dan lancar serta dengan protokol kesehatan.

Disela peninjauannya,
Pangdam Jaya berkesempatan menyapa anak-anak yang melakukan vaksin agar tidak takut serta mengajak temannya untuk vaksin. Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih, sekaligus mengapresiasi kepada Hipakad dan pihak taman Impian Jaya Ancol dengan adanya kegiatan vaksinasi ini.

Acara vaksinasi tersebut turut dimeriahkan dengan pertunjukan barongsai oleh anggota Batalyon Arhanud 6/ BAY Kodam Jaya serta pameran beberapa alusita yang dimiliki oleh Kodam Jaya. Hal ini bertujuan untuk menghibur dan memberikan pengetahuan tentang alutsista yang dimiliki TNI AD khususnya Kodam Jaya serta menarik minat anak anak usia 6 hingga 12, melakukan vaksin covid -19.

BACA JUGA  Penghuni Rusun Marunda Alami Krisis Air Kepanjangan

Turut hadir dalam acara tersebut, Asop Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim 0502/JU, Kapendam Jaya serta Ketua Umum Hipakad H. Isfan Fajar Satryo dan perwakilan Taman Impian Jaya Ancol. (red)

Tinggalkan Balasan