Hemmen

Koramil 03/Senen Gelar Karya Bakti bersama Tiga Pilar

Koramil03
Koramil 03/Senen bersama Stakeholder melaksanakan karya bakti bersama. (Foto: dok Kodim0501/JP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Banjir menjadi ancaman serius saat musim hujan. Maka, upaya penanggulangan banjir harus dilakukan untuk memitigasi dampaknya.

Mulai dari tindakan pencegahan hingga langkah-langkah tanggap darurat, berbagai strategi penanganan banjir perlu diterapkan dengan serius.Seperti yang dilakukan Koramil 03/Senen bersama Stakeholder melaksanakan karya bakti bersama di Jl.Kalibaru Timur Raya Rt.04 Rw.02 Kel.Bungur Kec Senen Jakpus. Jumat (8/12/2023).

Wadanramil 03/Senen, Kapten Inf Yohanes Antaribaba menjelaskan karya Bakti hari ini dilaksanakan dengan membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di saluran air yang berada di sekitar pemukiman warga.

Koramil 03/Senen bersama Stakeholder melaksanakan karya bakti bersama. (Foto: dok Kodim0501/JP)

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, dimana Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, guna mendukung warganya untuk membudayakan hidup sehat dan bebas dari berbagai macam wabah penyakit”, ucap Wadanramil 03/Senen di Makoramil, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA  Sri Mulyani Jelaskan Penyebab Penerimaan Pajak Tumbuh 17 Persen dan Lampaui target APBN

Lanjutnya berharap kepada semua warga agar selalu bekerjasama untuk menjaga lingkungan agar tidak mengalami banjir.

“Kita semua untuk selalu bekerjasama dalam menjaga lingkungan, sehingga kita dapat mengantisipasi datangnya banjir maupun wabah penyakit yang kita tidak tahu kapan akan datangnya,” tutup Wadanramil 03/Senen di Makoramil.

Adapun kegiatan ini juga didukung oleh personel Ditkuad Dpp Letkol Cku Alamsyah, Mayor Ctp Teguh dari Ditopad, Lettu Cba Arif Setiawan serta berbagai elemen masyarakat.(PR/04)

Kesbangpol Banten