Hemmen

Koramil 20/Gempol dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Irigasi

Irigasi
Babinsa Koramil 0819/20 Gempol dan warga kerja bakti bersihkan irigasi (foto:Dok Koramil 0819/20Gempol)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Koramil 0819/20 Gempol bersama warga melakukan kerja bakti pembersihan irigasi yang menghambat aliran air, dengan tujuan mencegah genangan air dan sarang nyamuk menjelang musim hujan di Dusun Ngetal Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Minggu (12/5/2024)

Kegiatan ini sekaligus menjadi bukti sinergitas antara aparat militer dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. Dalam aksinya, mereka juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit.

Kemenkumham Bali

“Kerja bakti ini adalah upaya kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi kita semua. Dengan membersihkan irigasi dari sampah, kita dapat mencegah genangan air yang menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” ujar Babinsa Koramil 20/Gempol Serda Agus Khabibur dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA  Suami Zaskia Gotik Jadi Saksi Kasus Korupsi Gereja Mimika

Sementara itu, salah seorang warga
Bpk Khusni (Tokoh Masyarakat) mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kerja sama antara Babinsa dan warga. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita,” ujarnya.

Diketahui Kerja bakti ini bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari gotong royong dan kepedulian bersama dalam menghadapi tantangan lingkungan.

Sinergitas antara Babinsa dan warga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.(ACZ/04)