Leani Ratri – Khalimatus Sadiyah Raih Emas Pertama untuk Indonesia

  • Bagikan
Leani Ratri Oktila - Khalimatus Sadiyah meraih medali emas Paralimpiade Tokyo dari cabang para-badminton/Foto:dok.Twitter

SUDUTPANDANG.ID – Leani Ratri Oktila – Khalimatus Sadiyah menyumbang emas pertama Indonesia di Paralimiade Tokyo 2020. Pasangan ini menang atas Cheng Hefang – Ma Huihui 21-18 dan 21-12.

Dalam pertandingan ganda putri kelas SL3 dan SU5-7-10 di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4//9/2021), Ratri/Khalimatus unggul saat interval dengan skor 11-9 dalam durasi 8 menit.

Kejar mengejar poin sampai 9-9. Setelah itu, Ratri-Khalimatus kembali unggul. Pukulan Ratri menyergap shuttlecock yang tanggung dari pasangan China membuat Ratri/Khalimatus unggul saat interval.

Hefang-Huihi bisa menambah dua poin beruntun usai mengelap keringat. Pukulan keras Khalimatus membuahkan angka lagi.

Ratri-Khalimatus bisa terus unggul hingga gim pertama selesai selama 17 menit. Smash keras Ratri menutup gim pertama 21-18.

BACA JUGA  UMJ Siap Berikan Beasiswa bagi Peraih Medali Olimpiade

Pada pertandingan kedua, Hefang-Huihi mendapat dia poin beruntun. Ratri-Khalimatus bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Setelah itu, Hefang-Huihi meraih empat poin beruntun. Ratri-Khalimatus gantian meraih dua angka beruntun, skor menjadi 4-6.

Ratri-Khalimatus bisa menyamakan kedudukan 8-8. Pukulan keluar pasangan China yang membuat kedudukan imbang.

Ratri-Khalimatus bisa berbalik unggul, hingga menutup interval gim kedua dengan skor 11-9 dalam durasi 8 menit. Pukulan akurat Khalimatus membuahkan poin.

BACA JUGA  Kalahkan Indonesia 2-1, Ini Rahasia Kemenangan Vietnam

Selepas interval, Ratri-Khalimatus sudah tak terkejar. Selepas interval, Ratri-Khalimatus sudah tak terkejar. Drop shot Ratri membuat kedudukan menjadi 17-12. Pertandingan berakhir dengan skor 21-12.

  • Bagikan

Comment