Lepas Kakundam, Ini Pesan Pangdam Udayana

  • Bagikan
Foto:dok.Pendam IX/Udayana

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Atas nama seluruh prajurit Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melepas dengan bangga Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo beserta keluarga untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Selamat bertugas, dan kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan prestasi serta pelaksanaan tugas selama ini. Tetaplah menjadi Prajurit Praja Raksaka Sejati,”

Demikian yang disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dalam amanatnya pada saat memimpin acara laporan Korps Penyerahan Tugas, Tanggungjawab dan Jabatan Kakumdam IX/Udayana, di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Selasa (10/8/2021).

BACA JUGA  Pasca Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Dandim Tabanan Tekankan Ini

Pangdam mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari proses kaderisasi, penyegaran dan tuntutan kebutuhan organisasi. Hal ini sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan serta untuk mengembangkan kemampuan manajerial kepemimpinan para perwira. Sejalan dengan pola pembinaan karier personel.

Foto:dok.Pendam IX/Udayana

Menurutnya, Kumdam merupakan badan pelaksana di jajaran Kodam IX/Udayana, dengan tugas pokoknya membantu Pangdam IX/Udayana dalam menyelesaikan permasalahan hukum. Dengan selalu mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi. Ditopang dengan kemampuan manajerial yang baik serta mampu untuk menjabarkan kebijaksanaan secara komprehensif, inovatif, kreatif dilandasi kapabilitas dan kompetisi masing-masing.

“Jadikan pengalaman yang telah diperoleh selama bertugas di Kodam IX/Udayana sebagai bekal untuk terus berkarya dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas di tempat tugas yang baru,” pesan Pangdam.

Foto:dok.Pendam IX/Udayana

“Hal-hal yang baik selama ini, jadikan bekal untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru walaupun masih ada hal-hal yang kurang selama menjalankan tugas di Kodam IX/Udayana. Mari kita benahi bersama terutama dalam bidang hukum sehingga prajurit Kodam IX/Udayana kedepan menjadi semakin baik dan taat hukum,” sambung Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr Ikuti Pembukaan Latopsratmin TA 2021 Secara Virtual

Sementara itu, Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta Ketua Persit KCK PD IX/Udayana atas petunjuk dan bimbingannya selama bertugas. Sehingga dapat menjalankan tugas sebagai Kakumdam dengan sebaik-baiknya. Hal ini merupakan bekal serta pedoman untuk melaksanakan tugas di Kemenkumham RI sebagai Staf Hukum dan Perundang-undangan di Komite Kebijakan Hukum dan Pertahanan.

Foto:dok.Pendam IX/Udayana

“Suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan dapat berdinas di Kodam IX/Udayana yang memiliki beragam adat dan kebudayaannya. Terkait tugas Kumdam IX/Udayana khususnya dalam menyelesaikan permasalahan hukum anggota Kodam IX/Udayana dan jajaran selama ini dapat diselesaikan dengan baik melalui pendekatan hukum progresif dan jalur non litigasi, guna memberikan kecepatan dan kepastian hukum,” jelas Kol Chk Heru Eko.

BACA JUGA  Pimpin 12 Personel Naik Pangkat, Ini Amanat Kodim 1619/Tabanan

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana.(one)

  • Bagikan

Comment