Hemmen

Liverpool Tetap Waspadai Villarreal di Leg Kedua

Foto: Liverpool FC @LFC

LIVERPOOL, SUDUTPANDANG.ID – Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Villarreal pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/4/22) dinihari WIB. Namun pelatih Jurgen Klopp tetap mengingatkan anak-anak asuhnya akan adanya ancaman pada laga selanjutnya di leg kedua, tengah pekan depan.

Selanjutnya, Liverpool bakal berstatus sebagai tim saat melakoni leg kedua di Stadion Stadion de la Cerámica (kandang Villarreal), Rabu (4/5/22) dinihari WIB mendatang. “Kami selanjutnya harus menuju kandang Villarreal dan akan mencoba untuk membuktikan kualitas menuju babak final. Kami harus tetap waspada dan 100 persen siap menghadapi leg kedua. Kami unggul 2-0, tetapi belum melaju,” kata Klopp seperti dikutip laman resmi UEFA.

Kemenkumham Bali

Meskipun Liverpool bisa meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama di Anfield, namun Kloop tetap menganggap Villarreal sebagai ancaman. Liverpool sendiri berhasil menyegel kemenangan 2-0, berkat gol bunuh diri Pervis Estupinan (53″) dan Sadio Mane (55″) di Anfield. “Sudah jelas jika kami harus tetap melaju. Jika ada satu momen yang membuat Villarreal keluar dari tekanan, mereka langsung menjadi ancaman,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

BACA JUGA  Lolos ke Partai Final, Frankfurt Akhiri Penantian 42 Tahun

Ia juga memuji performa anak-anak asuhnya di Anfield yang secara keseluruhan mampu menguasai permainan, meskipun sempat kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. “Tapi untuk sebagian besar, kami bisa mengatasinya dengan baik dan memainkan permainan yang bagus. Kami sudah bermain bagus di leg pertama. Kami harus tetap positif dan menjaga pola pikir yang sama. Sejauh ini sudah bagus,” beber pelatih berusia 54 tersebut.

Sementara itu, pelatih Villarreal, Unai Emery bertekad bakal membuat Liverpool menderita pada leg kedua mendatang. “Pertandingan minggu depan akan sangat berbeda dari malam ini. Sangat penting di kandang kami untuk mengubah sesuatu, mungkin secara taktik. Mereka akan lebih menderita daripada malam ini. Ini bukan hasil yang baik tetapi kami akan mencoba untuk bermimpi dan melakukan sesuatu yang berbeda di rumah kami,” kata Emery.

BACA JUGA  Laga Sengit Liverpool vs Nottingham Forest, The Reds Menang 3-2

Untuk bisa membalikkan keadaan pada leg kedua mendatang, Villarreal wajib menang dengan skor lebih dari dua gol. Meski demikian, Emery bertekad bakal mewujudkan hal itu di depan para pendukung Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal. Namun sebelum itu terjadi, Villarreal bakal menyambangi Deportivo Alaves di pentas La Liga Spanyol, akhir pekan ini. Sementara Liverpool melawat Newcastle United di Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. (red)

 

Tinggalkan Balasan