Hemmen

Mahasiswa Tenggelam di Danau Kota Batam, Tim SAR Kerahkan Alat Selam

Proses pencarian korban tenggelam di Batam, Provinsi Kepri, Senin (25/9/2023) oleh tim SAR. FOTO:dok.Ant

BATAM, KEPRI, SUDUTPANDANG.ID – Guna melakukan pencarian seorang mahasiswa Politeknik Negeri Batam, yang tenggelam di danau di wilayah Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/9/2023), Tim SAR Tanjungpinang peralatan selam.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Tanjungpinang, Abdul Haris Achadi di Batam, Senin (25/9) menjelaskan bahwa dalam pencarian itu pihaknya juga mengerahkan enam petugas dan perahu karet.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Ada enam orang petugas yang kami kerahkan dan perahu karet serta peralatan selam untuk melakukan pencarian terhadap korban,” katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, kejadian itu bermula pada saat korban berinisial MTN tersebut sedang melakukan pengujian kapal “remote control” bersama rekan-rekannya.

BACA JUGA  Personel Polsek Abiansemal Atur Lalu Lintas dan Imbau Masyarakat Jalani Prokes

Namun, dalam pengujian, kapal tersebut terbalik dan salah seorang rekannya yang tidak bisa berenang tenggelam.

Korban lalu berusaha menyelamatkan rekannya yang tenggelam, namun nahasnya dia jadi ikut tenggelam. Sementara rekannya tersebut berhasil diselamatkan.

“Mereka ramai di lokasi, tapi tidak ada yang bisa berenang,” kata saksi di lokasi kejadian, yang dikutip Abdul Haris Achadi.

Saat ini, petugas Basarnas Tanjungpinang masih terus berupaya melakukan penyisiran di seputar danau tersebut. Petugas menggunakan perahu karet serta peralatan selam untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pencarian korban tenggelam itu juga dibantu oleh petugas pemadam kebakaran dari pemerintah setempat serta kepolisian setempat, kata Abdul Haris Achadi. (02/Ant)

BACA JUGA  Wabup Asahan Hadiri Pengajian Bulanan PWRI Kabupaten Asahan

 

Barron Ichsan Perwakum