Mall Artha Gading Buka Sentra Vaksinasi, Berikut Syarat Daftarnya

  • Bagikan
Ilustrasi

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Bagi warga Jakarta yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19, kini bisa mendatangi Mall Artha Gading (MAG), Jakarta Utara.

Berlokasi di Function Hall lantai 5, sentra vaksinasi tersebut siap melayani seluruh warga DKI Jakarta yang berminat mendapatkan vaksin AstraZeneca.

“Ini sesuai kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Peserta vaksinasi harus ber-KTP Jakarta. Warga yang tak punya KTP tapi berkegiatan atau tinggal di Jakarta juga boleh ikut dengan surat keterangan RT/RW setempat,” kata Koordinator Lapangan Sentra Vaksin Mall Artha Gading Sidik Wanuri, dalam keterangannya, Sabtu (12/6/2021).

Sidik menjelaskan, sentra vaksinasi Covid-19 di MAG beroperasi dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore.

BACA JUGA  Catat, Berikut Jadwal Vaksinasi Massal untuk Nakes

Menurutnya, sentra vaksinasi MAG siap menerima masyarakat dengan sejumlah persyaratan khusus standar penerima vaksin.

Seperti, tidak sedang dalam keadaan sakit, tidak memiliki komorbid, dan tidak sedang darah tinggi serta kolesterol harus rendah.

“Jangan lupa membawa KTP asli dan pastikan diri sudah terdaftar di sini. Cara mendaftarnya, H-1, datang ke MAG lantai 1. Kemudian ke Redemption Counter, daftarkan data diri. Bisa juga satu orang daftar mewakili orang lain untuk maksimal lima KTP. Khusus Lansia akan diutamakan. Dari mulai daftar hingga divaksinasi semua prosesnya tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Sidik.

BACA JUGA  Ramadhan Berkah, PWI Jaya Gelar Buka Puasa Bersama, Bakrie Amanah Adakan Santunan

Ia menerangkan, beroperasinya sentra vaksiansi MAG merupakan hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) Ancol, Jakarta Utara dan Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ada 18 tenaga medis dan vaksinator yang siap melayani masyarakat. Meski ratusan tapi tidak ada kerumunan karena kami sudah siap,” kata Sidik.(bbg)

BACA JUGA  Kabag Ops Polres Badung Cek Vaksinasi di Terminal Mengwi
  • Bagikan

Comment