Menpora Ajak Masyarakat Dukung Piala Dunia U-20

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air untuk memberi dukungan terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Ia juga berharap seluruh negara peserta mendapatkan kesan yang baik selama berada di Indonesia.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam peluncuran maskot Piala Dunia U-20 2023 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/9). Maskot tersebut diberi nama Bacuya atau Badak Cula Cahaya.

IMG-20220125-WA0002

“Saya harap masyarakat Indonesia memberi dukungan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20, karena ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik, yang ramah dan menyenangkan buat negara-negara lain,” kata Menpora Amali.

Diterangkan Menpora Amali, peluncuran maskot ini sekaligus menyatakan bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Segalanya juga sudah dipersiapkan dengan baik demi kesuksesan kegiatan tersebut.

“Jadi jangan ada keraguan kita lagi, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dilaksanakan tahun depan. Peluncuran maskot sekaligus menyatakan bahwa kita siap menjadi tuan rumah. Oleh karena itu saya berharap kepercayaan yang diberikan FIFA ini kita laksanakan dengan baik,” ujar Menpora Amali.

“Harapan kita adalah kalau kita bagus dalam hal penyelenggaraan, mudah-mudahan kita akan dipercaya kembali untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia selanjutnya,” sambung Menpora Amali.

Peluncuran maskot ini berbarengan dengan kegiatan car free day atau CFD. Banyak masyarakat yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Usai peluncuran, Menpora Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan jalan bareng memperkenalkan maskot Bacuya. Mereka bersama rombongan berjalan kaki dari Bundaran HI menuju area Monumen Nasional (Monas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.