Menuju Status Hijau Covid-19, Sejumlah Managemen DTW Tabanan Divaksin

  • Bagikan
Foto:istimewa

Tabanan, Sudutpandang.id – Sejumlah pengelola dan manajemen Daya Tarik Wisata (DTW) di Kabupaten Tabanan mulai divaksinasi Covid-19, Rabu (17/3). Kegiatan tersebut menyusul pengusulan tiga objek wisata di Tabanan menuju zona hijau.

Vaksinasi untuk pengelola dan manajemen DTW yang mulai dilaksanakan yakni DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, dan staf DTW Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel. Sedangkan, pengelola dan manajemen di DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, masih menunggu.

Manager DTW Jatiluwih, I Nyoman Sutirtayasa, mengatakan, manajemen dan pengelola sudah mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hanya saja dari 80 staf, baru mendapatkan 20 kuota vaksin. Sisa staf yang belum mendapat layanan vaksinasi masih menunggu.

“Kami hari ini (kemarin) sudah mendapatkan layanan vaksinasi tahap I. Namun belum seluruh staf dapat, kami masih menunggu,” terangnya.

Sutirtayasa menjelaskan, sembari menunggu susulan vaksinasi, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat sesuai persiapan kawasan menuju zona hijau.

“Kami terapkan prokes dengan baik. Pengunjung DTW kami akan pantau,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Plt Manager DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana. Menurutnya, manajemen dan pengelola akan mengikuti vaksinasi Covid-19 pada 23 Maret 2021. Staf yang mengikuti vaksinasi 50 orang dari 148 staf.

“Yang baru divaksin 50 staf ini berkaitan dengan ketersediaan vaksin yang masih terbatas,” tuturnya.

Dikatakan, 50 staf yang lebih awal divaksinasi karena mereka bersentuhan langsung dengan wisatawan. Seperti staf di bagian tiket, penyelamatan pantai, dan kepala devisi di manajemen Tanah Lot.

“Staf yang lainnya masih menunggu giliran,” imbuhnya.

Masih Lesu

Tanah Lot, Tabanan, Bali

Terkait dengan kunjungan wisatawan di DTW Tanah Lot, Sudiana menyebut masih lesu. Rata-rata sehari kunjungan pada angka 500 orang khusus saat hari libur dan akhir pekan. Kendati kunjungan masih lesu, pemeliharaan sarana prasarana di Tanah Lot tetap dilakukan demi kenyamanan pengunjung.

BACA JUGA  Tingkatkan Kemampuan dan Persiapan Ujian Kenaikan Pangkat, Polres Tabanan Latihan Beladiri

Sementara itu, staf dan manajemen di DTW Ulun Danu Beratan masih menunggu giliran vaksinasi. Ada 146 staf yang diusulkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 bergabung dengan staf di The Bloom Garden.

“Nama staf tersebut sudah kami usulkan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata untuk vaksinasinya,” ujar Manager DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika.

Dirinya berharap jadwal vaksinasi segera bisa didapatkan agar pengunjung yang berwisata ke Ulun Danu Beratan merasa aman.

“Kami juga agar tidak khawatir bertugas, sehingga kami harap segera dapat vaksin,” tandas Mustika.(one)

  • Bagikan

Comment